Ilustrasi PKL. Foto: Istimewa.

Ilustrasi PKL. Foto: Istimewa.

4.500 PKL di Batang Dapat Bantuan Modal

Uang yang diberikan pada para pedagang kaki lima dan pedagang warung kecil tersebut berasal dari hasil pajak rakyat Indonesia.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:58 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Batang - Sebanyak 4.500 PKL dan warung kecil Kabupaten Batang Jawa Tengah mendapat bantuan modal Rp1,2 juta per orang dari pemerintah pusat.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan bantuan permodalan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada pedagang kaki lima dan pedagang warung kecil sekaligus upaya perbaikan perekonomian secara nasional dari dampak pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, bantuan itu hendaknya dimanfaatkan sesuai peruntukannya yaitu membantu permodalan para pedagang kecil agar perekonomian nasional berkembang sesuai target sebesar tujuh persen," katanya, Selasa (12/10).

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Mulai Hari Ini PKL Diizinkan Berjualan di Alun-Alun Wonogiri
4.500 PKL di Batang Dapat Bantuan Modal
Agar Aktivitas Ekonomi Pulih, PKL Malioboro Berharap Level PPKM di Yogya Bisa Diturunkan
Alhamdulillah, Ribuan PKL di Wonogiri Dapat Bantuan Tunai
Pasarkan Produk, Pemkot Pekalongan Dorong PKL Manfattakan Digitalisasi
Semarang PPKM Level 2, PKL Boleh Beroperasi Hingga Pukul 21.00 WIB
Satu Bulan Menganggur, Ratusan PKL Alun-Alun Brebes Minta Ijin Kembali Berjualan

Lebih lanjut, ia mengingatkan pada penerima bantuan itu agar uang yang diterima tidak disalahgunakan untuk belanja konsumsi melainkan untuk menambah permodalan dagangannya.

"Ada yang mengawasi yaitu dari kejaksaan maupun kepolisian. Nanti penerima bantuan akan dipantau apakah uang itu benar-benar untuk belanja atau tidak," imbuhnya.

Ia mengatakan uang yang diberikan pada para pedagang kaki lima dan pedagang warung kecil tersebut berasal dari hasil pajak rakyat Indonesia, bukan berasal dari utang.

"Oleh karena itu, kami minta para pedagang bersungguh-sungguh dalam berdagang, tekun, dan optimal sehingga perekonomian akan membaik," tutupnya.


tags: #pkl #batang #bantuan modal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI