Ilustrasi longsor di jalan. Foto: Istimewa.

Ilustrasi longsor di jalan. Foto: Istimewa.

JLK Wonogiri Tak Kunjung Difungsikan, Kenapa?

Bupati Jekek meminta kepada masyarakat untuk memahami kondisi ini.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Wonogiri - Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri belum akan difungsikan dalam waktu dekat meski beberapa waktu lalu sudah dilakukan simulasi penggunaan. JLK belum dapat digunakan lantaran masih berpotensi terjadi longsor.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (Jekek) menegaskan bahwa revitalisasi tebing rawan longsor akan segera dilakukan menggunakan anggaran belanja prioritas. Hal tersebut dilakukan jika telah ada persetujuan dari Perhutani.

"Akan kita revitalisasi, untuk meminimalisir dampak longsor dan dampak lain. Sebelah Polres itu kan terlalu mepet ke jalan.” tuturnya, Selasa (12/10/2021).

BERITA TERKAIT:
JLK Wonogiri Tak Kunjung Difungsikan, Kenapa?

Jekek menuturkan, pihaknya telah memohon perluasan lahan untuk revitalisasi. Rencananya, akan dilakukan pemasangan bronjonng ataupun cor pada tebing rawan longsor.

"Paling tidak membutuhkan perluasan lahan, 10 meter di kanan kiri ruas jalan yang rawan longsor. Sampai saat ini kita masih menunggu persetujuan Perhutani.” ujarnya.

Namun, kata dia, kendala yang dialami saat ini yakni belum ada persetujuan atas permohonan perluasan lahan milik Perhutani.

Dikatakan Bupati Jekek, ia tak mau ada kejadian yang tak diinginkan saat terjadi tanah longsor. Sehingga JLK belum akan difungsikan penggunaanya sampai permasalahan rawan longsor tertangani.

Bupati Jekek meminta kepada masyarakat untuk memahami kondisi ini. Sebab ini demi faktor keamanan bersama.


tags: #jalan lingkar kidul #jlk #bupati wonogiri #longsor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI