Ilustrasi pencabulan anak, Foto: Istimewa

Ilustrasi pencabulan anak, Foto: Istimewa

Ayah Perkosa Tiga Anak, Polisi Beberkan Temuan Sementara

Berdasarkan hasil visum juga tidak ditemukan adanya kelainan pada alat kelamin dan dubur.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:48 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Mabes Polri menyampaikan temuan sementara terkait kasus ayah perkosa tiga anak di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan. Salah satunya ibu korban, RS, melaporkan mantan suaminya atas dugaan pencabulan, bukan pemerkosaan.

"Penyidik menerima surat pengaduan dari saudari RS pada tanggal 9 Oktober 2019. Isi surat pengaduan ini, yang bersangkutan melaporkan bahwa diduga telah terjadi peristiwa pidana yaitu perbuatan cabul," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Selasa (12/10).

"Tim telah turun pada tanggal 10 kemarin. Ada tim dari Bareskrim Polri, selain itu juga ada Divisi Propam Polri, dan juga tim Polda Sulsel," lanjutnya.

BERITA TERKAIT:
Alasan Polisi Ungkap Lagi Kasus Ayah Perkosa Tiga Anak
Ayah Perkosa Tiga Anak, Polisi Beberkan Temuan Sementara
LBH Makassar Minta Polisi Cari Bukti Baru Kasus Ayah Perkosa Tiga Anak

Selain itu, ia menyebut berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan kelainan pada alat kelamin dan dubur korban. Hal itu diketahui dari interview kepada dokter yang menangani pemeriksaan.

"Kemudian tim melakukan interview terhadap Dokter Nurul pada 11 Oktober 2021. Hasil interview tersebut, Dokter Nurul menyatakan bahwa hasil pemeriksaannya tidak ada kelainan pada organ kelamin dan dubur korban," jelasnya.

Penyidik juga telah meminta hasil visum yang dilakukan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Berdasarkan hasil visum tersebut juga tidak ditemukan ada kelainan pada alat kelamin dan dubur serta tidak adanya perlukaan pada tubuh lain.

"Pada tanggal 24 Oktober 2019, penyidik meminta visum et repertum ke RS Bhayangkara Makassar, hasil dari visum yang keluar pada tanggal 15 November 2019, yang ditandatangani Dokter Denny Matius. Hasilnya adalah tidak ada kelainan pada alat kelamin dan dubur, kedua perlukaan pada tubuh lain tidak diketemukan," pungkasnya.
 


tags: #ayah perkosa tiga anak #luwu timur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI