Ilustrasi piutang. Foto: Istimewa.

Ilustrasi piutang. Foto: Istimewa.

Pesan Polisi Soal Ancaman Pinjol: Lapor Saja

Ada kemungkinan warga malu jika harus melaporkan masalah hutang.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:45 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo – Belakangan ini kian marak fenomena pinjaman online (Pinjol) yang berbuntut pada upaya menagih utang dengan ancaman dan terror. Padahal, terror dan ancaman seperti itu bisa diminimalkan dengan beberapa langkah yang disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Dydit meminta masyarakat untuk tidak mudah terayu dengan Pinjol yang menawarkan pinjaman cepat. Selain itu, masyarakat yang membutuhkan uang harus bijaksana sebelum mengajukan pinjaman, apalagi di Pinjol. “Kan ini dampaknya bisa ke keluarga dan lainnya. Jadi benar-benar harus dipikirkan dengan bijaksana.” tuturnya belum lama ini.

Agar terhindar dari Pinjol, Dydit mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat akan melakukan pinjaman di Pinjol. “Harus dicek legalitasnya, karena saat ini banyak yang ilegal.” ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Selidiki Pinjol Ilegal, Polresta Surakarta Terjunkan Tim Khusus
Pesan Polisi Soal Ancaman Pinjol: Lapor Saja
Fakta Ibu Muda Bunuh Diri di Wonogiri, Sering Diteror Pinjol
Bikin Merinding, Ini Surat Wasiat IRT yang Tewas Gantung Diri di Wonogiri.
Terjerat Pinjol, Perempuan Asal Wonogiri Tewas Gantung Diri
SWI: Total Kerugiaan Masyarakat AKibat Investasi Ilegal Mencapai Rp117,4 Triliun
Polri Bekuk Lima Pelaku Pinjol Ilegal, Otak Kejahatan Dua WNA Masih Buron

Jika ada warga yang mendapat ancaman atau terror dari Pinjol, Dydit menuturkan hal itu bisa dilaporkan kepada polisi. “Silahkan saja dilaporkan jika sampai ada ancaman atau teror yang diterima dari debt collector atau sebagainya. Lapor saja ke kantor polisi terdekat.” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ada kemungkinan warga malu jika harus melaporkan masalah hutang piutangnya. “Sebenarnya bisa saja dilaporkan karena bisa masuk ranah pidana.” imbuhnya.


tags: #pinjaman online #kapolres wonogiri #pinjol #ancaman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI