Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Luhut Beri Lampu Hijau Suporter Nonton di Stadion, Gibran: Sudah Enggak Sabar

Sepak bola di Solo bisa menggerakkan perekonomian di Kota Solo.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo -  Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi terkait Luhut Binsar Pandjaitan yang memberikan lampu hijau pertandingan sepak bola Indonesia bisa disaksikan penonton lagi di stadion. Luhut menilai kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah membaik.

Menurut Gibran, rencana pemerintah itu tak hanya sepak bola, namun pelonggaran serupa juga akan diterapkan pada kegiatan-kegiatan lainnya. "Iya kayaknya mulai ada lampu hijau. Enggak cuma untuk itu saja, semua kegiatan kelihatannya sudah diberi lampu hijau. Kita juga sudah enggak sabar," kata Gibran, Selasa (12/10/2021).

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu meminta warga agar tetap bersabar dan menunggu instruksi dari pemerintah pusat. "Nanti ya, nunggu instruksi pemerintah dulu," ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Djarum Foundation Berikan 50 Konsentrator Oksigen untuk Penanganan Covid-19 Kota Semarang
Mulai Hari Ini, ASN Pemkot Semarang Kerja di Kantor 100 Persen. Tak ada WFH
Kota Semarang Dapat Bantuan 1.400 Dosis Vaksin dari AXA Mandiri Financial
Hendi: Pembangunan Kota Cerdas Tak Hanya Soal Digitalisasi
Momen Pertempuran Lima Hari di Semarang, Hendi Ajak Warga Berjuang Lawan Covid-19
Pemkot Semarang Prioritaskan Pembangunan Panel Surya untuk Suplai Listrik
Kota Semarang Raih Penghargaan Pengarustamaan Gender

Gibran juga menyambut baik kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan menjadikan Solo sebagai salah satu tuan rumah lanjutan kompetisi Liga 1. Ia berterima kasih karena Kota Solo selalu diberi kepercayaan untuk menggelar pertandingan penting sepak bola Indonesia, seperti halnya Liga 2 yang juga berlangsung di Solo.

"Terima kasih untuk kepercayaannya. Kita memang dari awal sudah berpengalaman. Piala Menpora, Liga 2, sejauh ini kan tidak ada kasus. Insya Allah nanti ada penonton, kalau dipenuhin.” ujarnya.

Suami Selvi Ananda itu menyampaikan, kegiatan kompetisi sepak bola di Solo bisa menggerakkan perekonomian di Kota Bengawan. "Ya pasti dong, hotelnya penuh, semuanya penuh.” tukasnya.


tags: #walikota semarang #gibran rakabuming raka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI