Proyek Jembatan Kaca Tinjomoyo Tak Sesuai Target, Pilus: Memprihatinkan dan Sangat Disayangkan

Jembatan Kaca Tinjomoyo akan menjadi satu satunya daya tarik wisata yang mempesona.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:37 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman SE turut bereaksi keras atas pengerjaan proyek jembatan kaca Tinjomoyo yang tak sesuai target. Pria yang akrab disapa Pilus ini menyebut hal itu merupakan kegagalan program pihak kontraktor.

“Kalau saya melihat itu, jelas memprihatinkan dan sangat disayangkan ya. Kenapa sih kontraktor yang awalnya semangat memenangkan tender besar malah sekarang engga serius menyelesaikan? Ini kegagalan program yang besar,” kata Pilus di Semarang, Rabu (13/10/2021).

Ia menyayangkan hal itu sebab menurutnya jembatan kaca Tinjomoyo akan menjadi satu satunya daya tarik wisata yang mempesona. Ia menyarankan agar kedepan Pemkot menyaring ketat calon kontraktor yang hendak mengerjakan proyek dari Pemkot Semarang.

BERITA TERKAIT:
Proyek Jembatan Kaca Tinjomoyo Tak Sesuai Target, Pilus: Memprihatinkan dan Sangat Disayangkan
Pilus Geram, Proyek Peninggian Jalan di Mangkang Kulon Semarang Timbulkan Polusi Udara

“Diceklah rekening korannya dan ada dana berapa. Nah ini yang jadi kesulitan. Sehingga dari panitia kelihatannya tidak bisa melihat satu per satu dari PT atau CV yang ikut tender ini. Sehingga siapapun yang bisa menekan menawar lebih rendah sesuai peraturan presiden ya itu yang menang,” jelasnya.

Saat ditanya Terkait sanksi blacklist pihak kontraktor, ia menyebut hal itu belum bisa dilakukan lantaran terkesan agak sulit. “Kalau blacklist kontraktornya susah ya. Kalau bendera kontraktor A diblacklist, bisa aja orangnya pinjam bendera lain. Itu agak sulit, kita engga bisa blacklist,” tandas dia.


tags: #kadar lusman #ketua dprd kota semarang #jembatan kaca #kontraktor #tinjomoyo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI