Trans Jateng Semarang-Godong Grobogan Resmi Beroperasi

Trans Jateng akan membuat Grobogan semakin seksi.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Grobogan- Layanan transportasi umum aglomerasi di Jawa Tengah terus ditambah. Terbaru, Pemprov Jateng meluncurkan layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Semarang-Godong Grobogan, pada Rabu (13/10)

Peluncuran Trans Jateng Semarang-Godong Grobogan dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan lain lain, di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Ganjar mengatakan, nantinya rute itu akan dilayani oleh 14 bus dan masing-masing bus melayani 6 perjalanan selama sehari. "Kita bertahap mendorong agar sistem transportasi berjalan dengan baik. Transportasi bagaimana caranya membuat angkutan umum yang murah, terjangkau dan baik," kata Ganjar.

BERITA TERKAIT:
Trans Jateng Semarang-Godong Grobogan Resmi Beroperasi
Pemprov Jateng Bakal Undang Organisasi Pesantren untuk Bahas Draf Perda Ponpes
Djarum Foundation Donasikan 250 Unit Konsentrator Oksigen ke Pemprov Jateng
Ketua DPRD Jateng Dorong Gubernur Ganjar untuk Segera Isi Jabatan Sekda Definitif
Pemanfaatan Tanaman Herbal di Jateng Perlu Ditingkatkan
Insentif Pengajar Keagamaan Cair, Gus Yasin: Bentuk Apresiasi Pemprov Jateng
Catat! Pekan Depan Ganjar Uji Coba Perkantoran Sektor Non Esensial

Prioritas utama Trans Jateng ini kata dia, adalah untuk memberi pelayanan pada buruh, pelajar dan veteran. Setelah itu, baru untuk penumpang umum lainnya.

"Kenapa buruh, karena pengeluaran mereka cukup tinggi untuk transportasi. Dengan harga Rp2000, maka ini bisa sangat membantu. Termasuk para pelajar dan veteran agar kita bisa menghormati mereka," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan, Trans Jateng akan membuat Grobogan semakin seksi. Di tengah investasi yang terus datang, jalanan jadi padat oleh distribusi barang dan tenaga kerja.

"Utamanya ruas Semarang-Godong itu hampir tiap hari macet dan menyebabkan angka kecelakaan tinggi. Kami sangat senang dengan adanya rute Trans Jateng ini, karena sangat bermanfaat untuk warga kami," ucapnya.

Selain itu, keberadaan Trans Jateng diharapkan juga mengangkat ekonomi masyarakat. Moda transportasi itu juga diharapkan bisa mengangkat sejumlah destinasi wisata yang ada.


tags: #pemprov jateng #trans jateng #kabupaten grobogan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI