Tim PSIW Wonosobo saat main uji coba bersama Persibat Batang. Foto : dok PSIW/kuasakata.com

Tim PSIW Wonosobo saat main uji coba bersama Persibat Batang. Foto : dok PSIW/kuasakata.com

Coach PSIW: Penyelesaian Akhir Perlu Dipertajam

Kalah dalam trial uji coba  sebelum laga di Liga 3 Jateng merupakan hal biasa.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:26 WIB - Olahraga
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Coach PSIW Hafiz Al Moebarak mengatakan saat main uji coba dengan Persibat Batang di Stadion Bumipala Temanggung, tim asuhanya bermain cukup baik karena mampu menguasai pertandingan. Hanya penyelesaian akhir di depan gawang lawan masih sangat lemah.

"Karena itu, saya akan lebih konsentrasi melatih pemain untuk mengatur organisasi permainan di area titik pinalti, sehingga bisa berbuah gol. Serangan dari sisi tengah harus dapat dimanfaatkan pemain depan dengan baik," ucapnya.

Menurutnya, tim lawan dari Persibat Batang, dalam laga uji coba kemarin, hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tetapi mereka punya striker tajam dan mampu memaksimalkan peluang menjadi gol.

BERITA TERKAIT:
Ini Jersey Tim PSIW di Liga 3 Jateng
Coach PSIW: Penyelesaian Akhir Perlu Dipertajam
Hadapi Liga 3 Jateng, Mental Pemain PSIW Perlu Terus Digenjot
Hadapi Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Jateng, Fisik Pemain PSIW Perlu Digenjot

"Saya juga terpaksa menurunkan beberapa pemain cadangan. Sebab sejumlah pemain pilar utama, seperti bek tengah, cedera saat melakukan laga uji coba dengan tim lain sebelumnya. Pemain PSIW sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya," tegas dia, Rabu (13/10).

Harus Optimis
Manager Tim PSIW Wahyu Lembu Suro Nugroho menambahkan kalah dalam trial uji coba  sebelum laga di Liga 3 Jateng merupakan hal biasa. Kekalahan justru akan menjadi bahan evaluasi official guna membentuk tim yang lebih baik.

"Masih ada waktu untuk membentuk tim yang tangguh dan membenahi kekurangan yang ada. Yang jelas perlu ditanamkan pada tim untuk bermain ngotot dan punya mental bertanding untuk menang," ujar pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Wonosobo itu.

Menurut Lembu Suro, dalam empat uji coba sebelumnya bersama Tim Pra-Pon Banjarnegara, PSS Sleman, Persitema Temanggung dan Persibangga, PSIW bisa memenangi pertandingan. Tim PSIW butuh suport dan dukungan semua pihak agar bisa unjuk gigi di Liga 3 Jateng.

"Sebelum main di Liga 3 Jateng, PSIW masih akan melakoni laga uji coba pamungkas bersama Persebi Boyolali. Mohon doa restu seluruh warga Wonosobo agar PSIW sukses dan berhasil di penampilan Liga 3 Jateng yang akan dimulai 24 Oktober 2021 nanti," katanya.


tags: #psiw #liga 3 #jawa tengah #persibat batang #wonosobo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI