Kunjungi Kejati Jateng, Jaksa Agung Tekankan Peneguhan Integritas dan Bijak Bermedia Sosial

Insan kejaksaan untuk memperhatikan sikap dalam bergaul terutama saat menggunakan media sosial.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Jaksa Agung RI Burhanuddin mengingatkan insan kejaksaan agar bijak dalam bekerja maupun dalam pergaulan sehari hari. Sebab insan kejaksaan dianggap menjadi panutan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Burhanuddin saat dirinya kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng), di Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (13/10/2021). Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan pentingnya peneguhan integritas dalam melaksanakan tugas.

“Caranya dengan meningkatkan pengawasan melekat hingga dua tingkat ke atas, memberikan keteladanan kepada anggota, baik berupa sikap perilaku maupun etika profesi, meningkatkan profesionalitas jajaran, dan menerapkan pola hidup sederhana,” kata Burhanuddin

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Kejati Jateng, Jaksa Agung Tekankan Peneguhan Integritas dan Bijak Bermedia Sosial
Fakta Baru Pinangki: Belum Dipecat Sebagai Jaksa dan Masih Terima Gaji
16 Ribu Orang Minta Jaksa Agung Ajukan Kasasi Agar Pinangki Dihukum Berat
Kasus PT Asabri Terus Diperdalam, Jaksa Agung Sebut Ada Tujuh Calon Tersangka
Pinangki Ditetapkan Sebagai Tersangka Diduga Terima Suap Rp7 Miliar
SPDP Prasetijo Telah Keluar dan Dikirim ke Jaksa Agung
Kejagung: Djoko Tjandra di Malaysia

Ia juga menekankan insan kejaksaan untuk memperhatikan sikap dalam bergaul terutama saat menggunakan media sosial. “Perhatikan etika, adab, dan sopan santun dalam menggunakan media sosial. Jangan salah menggunakan media sosial,” tegasnya.

Di sisi lain, ia juga mendorong seluruh Jajaran untuk mengamankan Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Kejati Jawa Tengah, yaitu Proyek pembangunan Jalan Kawasan Industri Terpadu Batang Jawa Tengah dan Proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak seksi 1 Jawa Tengah. Caranya, dengan deteksi dini potensi hambatan yang akan mengganggu keberlangsungan kegiatan, memberikan masukan yang tepat kepada pimpinan, mengantisipasi celah yang memungkinkan terjadinya tindak pidana korupsi, dan menunjukan peran Kejaksaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan bangsa.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Dr Fadil Zumhana SH MH, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Asisten Umum Jaksa Agung, dan Asisten Khusus Jaksa Agung.


tags: #jaksa agung #masyarakat #kejaksaan tinggi #jawa tengah #media sosial

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI