Camat Larangan, Eko Supriyanto.

Camat Larangan, Eko Supriyanto.

Genjot Capaian Vaksinasi, Camat larangan Janjikan Sepeda Motor Khusus Bagi Lansia

Dengan disiapkannya hadiah sepeda motor diharapkan nantinya minat lansia di wilayah Kecamatan Larangan khususnya, untuk ikut vaksinasi akan meningkat. 

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:36 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Brebes, Jawa Tengah dalam rangka menggenjot capaian terpenuhinya target vaksinasi Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Camat Larangan, Eko Supriyanto yang menjanjikan akan memberikan hadiah sepeda motor baru, khusus bagi warga lanjut usia (lansia) yang mengikuti vaksinasi Covid-19 periode 27 Oktober hingga 26 November 2021.

"Upaya memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia harus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya ialah vaksin berhadiah sepeda motor. Saat ini prosentasi percepatan vaksinasi lansia di Kecamatan Larangan belum memenuhi target. Karenanya, perlu ada upaya lain dalam menarik minat warga agar bersedia di vaksin," tandas Eko kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Ia menambahkan, dari target 11.146 lansia yang akan mendapatkan vaksinasi, saat ini baru ada 33,46 persen atau 3.750 orang lansia yang sudah di vaksin.

BERITA TERKAIT:
Genjot Capaian Vaksinasi, Camat larangan Janjikan Sepeda Motor Khusus Bagi Lansia
Kabupaten Brebes Pertahankan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama
Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Brebes Bakal Berdiri Sendiri
Tolak Berdirinya Toko Modern, Pedagang Kelontong Desa Karangdempel Mengadu ke DPRD Brebes
Vaksinasi untuk Santri Ponpes di Brebes Digelar Serentak
Telan Anggaran Rp110 M, Proyek Kantor Pemerintahan Terpadu Pemkab Brebes Segera Dibangun
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Gelar Vaksinasi Covid-19

Dijelaskan, dengan disiapkannya hadiah sepeda motor diharapkan nantinya minat lansia di wilayah Kecamatan Larangan khususnya, untuk ikut vaksinasi akan meningkat. 

Sehingga, lanjutnya, target 40 persen lansia untuk di vaksin bisa terpenuhi. Kegiatan vaksinasi berhadiah sepeda motor ini dilakukan sebagai upaya percepatan capaian target vaksinasi lansia minimal 40 persen.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini target vaksinasi bisa tercapai di atas 50 persen sasaran lansia di wilayah Kecamatan Larangan. Bahkan jika ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mencukupi, kita berharap memacu percepatan vaksinasi umum di wilayah sini," ucap Eko. 

Meski begitu, tegasnya, ada berbagai syarat dan ketentuan dalam mengikuti vaksinasi berhadiah sepeda motor untuk lansia di Kecamatan Larangan ini. Di antaranya, lansia tervaksin dalam periode undian (27 Oktober sampai 26 November) berhak mendapatkan satu kupon, masyarakat dan kader yang membawa lansia tervaksin berhak mendapatkan satu kupon.

Dikatakan, Target capaian minimal vaksinasi lansia di Kecamatan Larangan adalah 50 persen. Apabila sampai dengan 27 November 2021 belum mencapai target, maka undian diperpanjang satu minggu selanjutnya. Serta, sepeda motor On The Road (OTR) dengan pajak dan BBN ditanggung pemenang.

"Perlu diketahui bersama, bahwa salah satu komponen persyaratan berlakunya PPKM Level 2 adalah capaian vaksinasi lansia minimal 40 persen dan capaian vaksinasi secara keseluruhan 50 persen penduduk sasaran vaksinasi Covid-19. Jadi, kita harapkan target tersebut bisa terpenuhi di Kecamatan Larangan," pungkas Eko.


tags: #pemkab brebes #vaksinasi #lansia #penggelapan sepeda motor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI