Ilustrasi pembelajaran tatap muka, Foto: Istimewa

Ilustrasi pembelajaran tatap muka, Foto: Istimewa

Boyolali Perluas PTM secara Bertahap

Untuk jenjang SD setelah dilakukan uji coba PTM sebanyak 56 sekolah inti di Boyolali berjalan dengan baik.

Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:44 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Boyolali -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali Jawa Tengah akan memperluas pelaksanaan PTM atau pembelajaran tatap muka  baik tingkat SD maupun SMP di wilayahnya secara bertahap.

"Hasil evaluasi kegiatan belajar mengajar baik tingkat SD maupun SMP di sekolah Boyolali berlangsung aman, tidak menimbulkan penularan Covid-19 sehingga rencana memperluas PTM secara bertahap mulai pekan depan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali Darmanto, Kamis (14/10).

Ia menambahkan, untuk jenjang SD setelah dilakukan uji coba PTM sebanyak 56 sekolah inti di Boyolali berjalan dengan baik dan sudah dilaporkan ke Bupati. Pemkab Boyolali kemudian mengizinkan perluasan secara bertahap.

BERITA TERKAIT:
Angka Kematian Covid-19 di Boyolali Nihil
Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga di Boyolali Ambrol
Vaksinasi di Boyolali Capai 80,22 Persen
Boyolali Bakal Ubah Sistem Kesehatan, Tak Ada Lagi Posyandu Balita
Diperluas, 300 SD di Boyolali Gelar PTM
Pemkab Boyolali Izinkan Objek Wisata Buka Kembali
Boyolali Nihil Kasus Baru Covid-19

"Peluasan PTM untuk SD bakal dilaksanakan setiap desa atau kelurahan satu sekolah. Sehingga, totalnya sebanyak 267 sekolah SD yang bakal melaksanakan PTM di Boyolali," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan PTM tingkat SMP di Boyolali pada uji coba dilakukan lima sekolah di wilayah Kecamatan Boyolali kota. Dalam perluasan PTM nanti akan dilaksanakan satu SMP setiap kecamatan dimulai pekan depan sehingga total sebanyak 26 SMP di Boyolali.

Lebih lanjut, ia mengatakan sekolah yang akan melaksanakan PTM mulai kapan harinya tergantung persiapan sekolah masing-masing dengan fasilitas protokol kesehatan yang baik.

"Kami sudah mengirimkan surat rekomendasi ke sekolah-sekolah yang akan melaksanakan PTM dan dimulai pekan depan," pungkasnya.


tags: #boyolali #pembelajaran tatap muka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI