Pelepasan atlet NPC Kabupaten Sragen. Foto: Istimewa.

Pelepasan atlet NPC Kabupaten Sragen. Foto: Istimewa.

Bupati Sragen Lepas 21 Atlet Paralimpik untuk Berlaga di Papernas XVI Papua

Atlet NPC Sragen selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah.

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:28 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmi melepas sebanyak 21 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sragen di Ruang Transit Setda, Rabu (13/10/2021).

Puluhan atlet NPC itu tergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah yang bakal berlaga di Pekan Pralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua yang akan berlangsung pada 5-14 November 2021 mendatang.

Para atlet tersebut bakal bertanding di enam cabang olahraga. Cabang olahraga tersebut antara lain angkat berat, panahan, bulu tangkis, menembak, atletik, dan renang. Pada Peparnas kali ini, Sragen menargetkan dapat meraih delapan medali emas, delapan perak, dan tiga perunggu untuk dibawa pulang.

BERITA TERKAIT:
Bupati Sragen Lepas 21 Atlet Paralimpik untuk Berlaga di Papernas XVI Papua

Yuni menuturkan, atlet NPC Sragen selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah. "Biasanya Sragen itu selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah. Semoga targetnya tadi bisa terpenuhi 8 emas, 8 perak, dan 3 perunggu. Berarti yang berangkat semua punya target.” tuturnya, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut, ia berharap dan mendoakan atlet NPC Sragen bisa membawa pulang medali. Namun dengan melihat kegigihannya, Bupati optimis mereka bisa membawa pulang medali dan mengharumkan nama baik Sragen dan Jawa Tengah meskipun memiliki keterbatasan.

"Kalau melihat kegigihan teman-teman, Insyaallah saya kira mereka bisa membawa nama baik Sragen dan juga Jawa Tengah." tukasnya.


tags: #national paralympic committee #atlet #kusdinar untung yuni sukowati #sragen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI