Sektor Perekonomian dan Pariwisata Karimunjawa Segera Pulih

Sejak dilonggarkan, jumlah wisatawan yang datang ke Karimunjawa naik lebih dari 100 persen.

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:49 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi segera memulihkan sektor pariwisata Karimunjawa. ini dilakukan setelah mulai terbentuk Herd Immunity (kekebalan komunal) di kepulauan tersebut. Hingga saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 84 persen dari target 8.624 jiwa penduduk Kecamatan Karimunjawa.  

Hal ini disampaikan bupati, dalam forum silaturahmi dengan wartawan pada, Kamis (14/10/2021), di Serambi Belakang Pendopo Sosroningrat. Hadir mendampingi Asisten II Sekda Jepara Wasiyanto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mudrikatun, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, dan Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto. 

Pelonggaran pariwisata dimulai dengan penambahan trip penyeberangan ke Karimunjawa. Saat ini penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa dengan kapal Siginjai atau Express Bahari bisa dilakukan setiap hari. Sehingga akan ada banyak wisatawan yang datang kesana. 

BERITA TERKAIT:
Pemkab Jepara Siapkan Seribu Dosis Vaksin Untuk Difabel
Dian Kristiandi Lepas Empat Atlet Difabel Jepara ke Peparnas Papua
Kakap Merah 5,3 Kilogram Juarai Lomba Memancing Bupati Cup 2021
65 Pemancing Bersaing Rebut Total Hadiah Rp25 Juta
Pariwisata Kembali Dibuka, Bupati Andi Minta Warga Karimunjawa Tetap Taati Prokes
Sektor Perekonomian dan Pariwisata Karimunjawa Segera Pulih
Diserahterimakan, TMMD Sengkuyung Tahap III Selesai Dikerjakan

''Penyeberangan Semarang-Karimunjawa dengan kapal Pelni juga akan mulai beroperasi bulan November nanti,'' ungkap bupati. 

Sejak dilonggarkan, jumlah wisatawan yang datang ke Karimunjawa naik lebih dari 100 persen. Hal ini mampu memulihkan kembali sektor perekonomian dan pariwisata yang sempat berhenti karena pandemi Covid-19. 

''Kami lakukan upaya percepatan vaksinasi di Karimunjawa sampai terbentuk kekebalan kelompok, sehingga pembukaan pariwisata bisa dilakukan seperti sekarang,'' ungkapnya.
 
Tak hanya penambahan trip penyeberangan ke Karimunjawa, Pemkab Jepara juga membuka even lomba mancing di Karimunjawa yang dilaksanakan Jum'at (15/10/2021) sampai Minggu (17/10/2021). Diharapkan ini juga akan mendatangkan para wisatawan.


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI