Menteri Sosial Tri Rismaharini, Foto: Istimewa

Menteri Sosial Tri Rismaharini, Foto: Istimewa

Risma Siap Mundur Jika Tak Mampu, Komisi VIII: Bentuk Kesungguhan Kerja

Yandri salut dengan ketegasan Risma untuk menggembleng perbaikan data yang masih semerawut di daerah.

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:14 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Tri Rismaharini atau Risma mengaku siap mengundurkan diri jika tidak mampu bekerja sebagai Menteri Sosial. Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto menilai apa yang diungkapkan Risma itu bentuk kesungguhan dalam bekerja.

"Ini bentuk keterbukaan Bu Risma jangan sampai kalau menganggap tidak layak jangan sampai membebani pemerintah, itu bentuk kesungguhan Bu Risma dalam bekerja," ungkapnya, Kamis (14/10).

Ia menilai sejauh ini kinerja Risma masih on the track. Menurutnya, wajar jika Risma sering marah-marah, pasalnya data bantuan sosial di daerah masih kacau.

BERITA TERKAIT:
Risma Siap Mundur Jika Tak Mampu, Komisi VIII: Bentuk Kesungguhan Kerja
Pendamping PKH Fajar Napu yang Dimarahi Risma Klarifikasi
Elite Golkar Bela Gubernur Gorontalo Tersinggung Risma Marah-Marah
8 Ribu Bansos PKH di Jember Belum Tersalurkan, Risma Marah
Mensos Risma Kecewa Lantaran 8 Ribu PKH Belum Tersalurkan di Jember
Terima Banyak Aduan Terkait Bansos, Risma: Berkasnya Sampai 1 Meter
Risma: Kendala Pencairan Dana Bansos Covid-19 dari Pihak Bank

"Menurut saya apa yang dilakukan Bu Risma ini masih on the track jadi saya sampaikan nggak mungkin Bu Risma marah kalau datanya benar, bansos disalurkan dengan benar, kemudian yang menerima juga benar, kuncinya kerja sama semua pihak, kalau semua pihak masih berpangku tangan ya sulit untuk cepat perbaiki data itu," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Risma bersungguh-sungguh dalam bekerja. Dia salut dengan ketegasan Risma untuk menggembleng perbaikan data yang masih semerawut di daerah.

"Saya lihat Bu Risma itu sungguh sungguh, bukan dia sekadar mencari pencitraan atau apa, dia sungguh-sungguh terutama kesungguhan itu dalam memperhatikan data, karena semua inti masalah kan dari data jadi ke daerah. Itu kenapa dia marah karena banyak data semerawut, yang harusnya menerima tidak menerima, atau yang tidak berhak menerima justru menerima, atau sudah ada bantuan tidak disalurkan," ucapnya.

Waketum PAN ini mengatakan perlunya kerja sama semua pihak dalam untuk memperbaiki data mulai dari hulu hingga ke hilir. Yandri optimis data penerima bansos akan jauh dari masalah jika semua pihak berkomitmen.

"Itu harus bekerja sama dengan semua pihak, kalau Bu Risma sendiri nggak mungkin, saya sering menyampaikan dalam raker, ke pemda kepada stakeholder ini harus kita sama-sama. Kalau Bu Risma sendiri yang bahu-membahu tanpa didukung aparat sampai ke bawah itu nggak mungkin, karena data itu berawal dari RT RW, kalau tidak ada komitmen kebersamaan sulit memperbaiki data," pungkasnya.


tags: #risma #siap mengundurkan diri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI