Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi Ingatkan Kontraktor Proyek Terapkan Standart Operasional Konstruksi

Ia mengimbau para pengendara agar berhati-hati saat di jalan. Apalagi di jalan yang sedang ada perbaikan. I

Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:31 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Walikota Semarang Hendrar Prihadi memerintahkan semua kontraktor yang sedang mengerjakan proyek di Kota Semarang, agar bisa menerapkan standar operasional kontruksi dengan baik. Tujuannya agar tak ada korban dari imbas sebuah proyek.

Hal itu ditegaskan pria yang akrab disapa Hendi ini usai pada Kamis (21/10) malam ia mendapat laporan adanya seorang warga yang mengalami kecelakaan di Jalan Mangkang imbas dari proyek perbaikan jalan pantura. Kamis malam tadi Hendi menyempatkan langsung datang ke lokasi kecelakaan seorang warga berjenis kelamin pria itu. 

BERITA TERKAIT:
Mbak Ita Sidak ke Pangkalan Elpiji, usai Gas 3kg Dikabarkan Langka
Tak Ada WFH, ASN Pemkot Semarang Membolos Dikenai Potong TPP 15 Persen 
Libur Lebaran, Walikota Semarang Sidak Wilayah Terendam Banjir
Kunjungan Wisatawan Semarang Tertinggi se-Jateng di Musim Libur Lebaran, Tembus 250 Ribu Wisatawan 
Walikota Semarang Ingatkan Warga Cek Kondisi Kendaraan dan Jaga Kesehatan saat Arus Balik

“Ya tadi malam di arus lalu lintas yang padat di daerah Mangkang, namanya orang mungkin terburu-buru dalam situasi jalan yang sedang perbaikan kemudian terjatuh dan konon katanya terlindas truk, kena kakinya,” kata Hendi, usai acara peringatan hari santri nasional, di Kantor Balaikota Semarang, Jumat (22/10).

Ia menuturkan di lokasi kejadian banyak orang yang membantu dan menolong. Hendi pun mengaku sempat berbincang sebentar dengan korban sebelum dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance hebat.

“Korban semalam masih bisa saya ajak bicara dan agak membaik. Meski begitu, harus dicek patah tulang atau tidak,” ungkapnya.

Ia mengimbau para pengendara agar berhati-hati saat di jalan. Apalagi di jalan yang sedang ada perbaikan. Ia turut mengimbau pihak kontraktor agar bisa menerapkan standart operasional kontruksi. Tujuanya agar proyek itu tak menimbulkan dampak negatif.

“Info yang saya terima dari warga sekitar, selain rambu-rambu kurang, kalau siang debunya luar biasa. saya minta kepada temen-temn kontraktor, tidak hanya yang di Mangkang, agar bisa menerapkan standart operasional kontruksi. Kalau di jalan ya manajemen lalu lintas, kalau gedung ya keselamatan di gedung dan lain lain,” tandas dia.

***

tags: #walikota semarang #hendrar prihadi #kontraktor #proyek

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI