Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Mulai 24 Oktober, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat untuk Bepergian

Meski telah diperbolehkan, ada syarat yang harus dipenuhi yakni anak harus didampingi oleh orang tua.

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Kabar baik datang dari sektor transportasi udara. Kini, anak dibawah usia 12 tahun diperbolehkan kembali menggunakan pesawat untuk bepergian. Hal tersebut disampaikan oleh Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo.

“Mulai 24 Oktober 2021 mendatang, anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat,” kata Heri, di Semarang, Sabtu (23/10).

Meski telah diperbolehkan, kata dia, ada syarat yang harus dipenuhi yakni anak harus didampingi oleh orang tua / keluarga yang dibuktikan dengan kartu keluarga, serta memenuhi persyaratan tes Covid-19. Persyaratan ini berlaku baik bagi penumpang dari dan menuju Kota Semarang.

BERITA TERKAIT:
Peresmian Super Air Jet Diharapkan Bantu Pemulihan Ekonomi Solo
Kasus Omicron Pertama Ditemukan, Kemenhub Terus Lakukan Pengawasan
Gunung Semeru Hari Ini Kembali Erupsi
Pemulihan Industri Penerbangan Nasional Jadi Prioritas Bersama Semua Pemangku Kepentingan
Mulai 24 Oktober, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat untuk Bepergian
14 Oktober Mendatang, Indonesia Terima Penerbangan Internasional
Kasus Covid di AS Menurun, Maskapai Penerbangan Batalkan Ratusan Penerbangan

“Dengan diberlakukannya peraturan terbaru terkait ketentuan perjalanan orang dengan pesawat udara, kami mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang berlaku serta menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Peraturan ini kata dia, sejalan dengan dikeluarkannya Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 21 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Nomor SE 88 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


tags: #penerbangan #anak #12 tahun #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI