Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka event Game Esport Mobile Legend di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu-Minggu (23/10). Foto: Istimewa.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka event Game Esport Mobile Legend di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu-Minggu (23/10). Foto: Istimewa.

Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDIP Solo Gelar Turnamen Esport

Jumlah peserta Game Esport Mobile Legend ada 64 tim yang terdiri dari lima orang setiap timnya.

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:03 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo –  Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda, DPC PDIP Solo menggelar event Game esport Mobile Legend Piala Ketua DPC PDIP Solo di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo pada Sabtu-Minggu (23-24/10/2021).

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan bahwa dipilihnya Game esport karena olahraga ini diakui pemerintah. Rudy tak menampik acara ini bagian dari membidik pemilih muda potensial.

BERITA TERKAIT:
Mbak Ita Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwalkot: Saya Serius Majukan Semarang  
DPC Eks Karesidenan Kedu All Out Dukung Bambang Wuryanto Maju Pilgub Jateng
DPC PDIP Malang Respon Spanduk Penolakan Gibran: Itu Kekecewaan Masyarakat, Bukan Internal Kami 
Hendi Minta TPC Kota Semarang Tak Perlu Risau soal Survei Elektabilitas Ganjar-Mahfud
Daftar ke KPU, Puluhan Kader PDIP Kota Semarang Long March Kirab Budaya

“Kita juga punya organ Partai kepemudaan diantaranya suluh perjuangan, kader juang dan ada regu pergerakan pemilih. Kita membidik anak muda sejak 2014.” tuturnya, Sabtu (23/10/2021).

Rudy memaparkan, jumlah peserta Game esport Mobile Legend ada 64 tim yang terdiri dari lima orang setiap timnya. Peserta lomba, kata dia, harus warga Solo dengan usia 16 tahun ke atas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kompetisi penyisihan satu kali game dengan sistem gugur. “Untuk babak 16 besar sistemnya tiga kali main. Kemudian pada babak semifinal untuk menentukan juara 1, 2, 3, dan 4 menggunakan sistem lima kali game.” terangnya.

Rudy menambahkan, untuk juara pertama, mendapatkan Rp2,5 juta dan juara dua 1,5 juta.

***

tags: #dpc pdip #solo #hari sumpah pemuda #esport

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI