Ndalem Priyosuhartan. Foto: Istimewa.

Ndalem Priyosuhartan. Foto: Istimewa.

Atasi Klaster PTM, Gibran Segera Buka Tempat Isoter Anak

Sejauh ini fasilitas yang dibidik sebagai lokasi isoter anak telah siap sembari menunggu izin orang tua guna pemanfaatan kedepan.

Kamis, 04 November 2021 | 09:15 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo – Pembuatan lokasi isolasi terpusat (isoter) khusus untuk anak terus dimatangkan oleh Pemkot Solo. Langkah tersebut untuk mengatasi klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Solo.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menerangkan bahwa anak yang menjalani karantina di lokasi isoter dibolehkan didampingi oleh satu orang pendamping. Ia menjelaskan bahwa pendampingan berasal dari orangtua ataupun kerabat yang dirasa cukup dekat.

“Ketentuan dibuatnya isoter ini diambil setelah adanya usulan dari dokter anak dan psikolog anak saat merancang teknis isoter anak beberapa waktu lalu.” tuturnya, Rabu (3/11/2021).

BERITA TERKAIT:
Pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo Rampung 21 Persen
Walikota Solo Putuskan PTM 100 Persen Mulai Februari Mendatang
Meski Masih Banyak Pekerjaan Rumah, Pedagang Pasar Legi Mengaku Senang
Pasar Legi Segera Diresmikan, Gibran Minta Pedagang Adaptasi
Peresmian Super Air Jet Diharapkan Bantu Pemulihan Ekonomi Solo
Walikota Solo Minta Pembangunan Rel Layang Joglo Rampung 2023
Bawa Pulang Piala, Persis Disambut Hangat Walikota Solo

Dengan adanya pendampingan itu, kata dia, anak-anak yang menjalani isoter bakal lebih terawasi selama menjalankan isolasi.

Lebih lanjut, Gibran berharap dengan lokasi isoter penanganan corona klaster PTM bisa teratasi. “Saat ini kami sedang mematangkan pembuatan isolasi terpusat.” ujarnya.

Girban menambahkan, sejauh ini fasilitas yang dibidik sebagai lokasi isoter anak telah siap sembari menunggu izin orang tua guna pemanfaatan kedepan. Lokasi isoter Ndalem Priyosuhartan, Laweyan.

“Lokasi khusus isoter kami siapkan di Ndalem Priyosuhartan. Sarana dan prasarana pendukung seperti tempat tidur, lemari, MCK, dan sebagainya sudah siap.” imbuhnya.


tags: #walikota solo #gibran rakabuming raka #isolasi terpusat #anak #ndalem priyosuhartan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI