Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Percepatan Vaksinasi, Solo Sasar Anak Usia 5-11 Tahun

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu tidak menyebutkan jumlah pasti vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk vaksinaasi anak usia 5-11 tahun.

Senin, 08 November 2021 | 12:02 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terus melanjutkan program vaksinasi untuk warga Kota Bengawan. Kali ini, vaksinasi menyasar kepada anak usia 5-11 tahun. Meski begitu, Pemkot masih harus menunggu instruksi dari pusat untuk memulai penyuntikan vaksin tersebut.

Sekda Solo, Ahyani menerangkan bahwa ada sekitar 50 ribu anak bakal menjadi target sasaran vaksinasi anak usia 5-11 tahun di Solo. Nantinya, pelaksanaan vaksinasi anak bakal dilakukan berbasis sekolah.

“Pokonya jumlah siswa sekolah dasar itu sekitar 50 ribu. Termasuk siswa dari luar Solo. Pokoknya semua siswa yang bersekolah di Solo, masuk sasaran. Karena basisnya sekolah. Seperti vaksin pelajar lalu.” terangnya.

BERITA TERKAIT:
Wawali Solo Serahkan Sertifikat Tanah Proda Kerten dan Karangasem
Solo Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi 2021
Pemkot Solo Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun 21 Desember Mendatang
Pemkot Solo Kalah Banding 16 Kali Soal Sengketa Lahan Sriwedari
Pemkot Solo Kembali Adakan Festival Payung Indonesia
Pemkot Solo dan Yogyakarta Jalin Kerjasama Empat Sektor
Percepatan Vaksinasi, Solo Sasar Anak Usia 5-11 Tahun

Sementara, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa pihaknya setiap saat siap untuk mulai melaksanakan vaksinasi anak usia 5-11 tahun. Terkait dengan ketersediaan vaksin, Pemkot memastikan vaksin sudah tersedia.

“Kota menunggu instruksi dari Kemenkes. Kalau sudah siap, kita tinggal suntik. Kita siap kapanpun. Vaksinnya juga sudah ada, Sinovac kan.” terangnya.

meski begitu, orang nomor satu di Pemkot Solo itu tidak menyebutkan jumlah pasti vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk vaksinaasi anak usia 5-11 tahun.

Hal tersebut tergantung dari stok dari pemerintah pusat. “Setoknya berapa ya nanti tergantung dari pusat. Kalau untuk mulai vaksinasi, kita sudah siap vaksinnya.” imbuhnya.


tags: #pemkot solo #anak #gibran rakabuming raka #vaksinasi #ahyani

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI