Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI Joko Widodo

Presiden Jokowi: Lebih dari 200 Juta Dosis Vaksin Telah Disuntikkan di Indonesia

Lima negara dengan jumlah suntikan vaksinasi terbanyak di dunia bersama India, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang.

Senin, 08 November 2021 | 23:50 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Indonesia, kini menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mencapai babak baru dalam kerja besar vaksinasi massal Covid-19, Sebanyak lebih dari 200 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam akun Instagram resminya @jokowi, Senin (8/11/2021). "Jumlah ini telah mencapai sekitar 40 persen dari sasaran vaksinasi nasional untuk kategori lengkap, dan 60 persen untuk dosis pertama," tulis Jokowi.

Jumlah tersebut, imbuh Presiden Jokowi membuat Indonesia kini masuk dalam lima negara dengan jumlah suntikan vaksinasi terbanyak di dunia bersama India, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang. Atas dasar itu, Indonesia juga berkontribusi dalam melakukan vaksinasi ke hampir setengah jumlah penduduk dunia.

BERITA TERKAIT:
Cegah Penularan Omicron, Personel Polres Purbalingga Divaksin Booster
Wujudkan Kebangkitan Ekonomi, Menparekraf Kick Off Vaksinasi Booster bagi Pegawai Kemenparekraf
Hendi Targetkan Jajaran Suntikkan 5.000 Dosis Vaksin ke Warga Setiap Harinya
Spanyol Setujui Vaksin Booster untuk Warga 18 Tahun ke Atas
Sidak Gudang Dinkes, Ganjar Perintahkan Daerah Cepat Ambil Vaksin
Vaksinasi Anak Dosis Pertama di Boyolali Ditargetkan Rampung Januari 2022
Bayu Meninggal usai Divaksin, Bupati Jombang: Tidak Gara-gara Vaksin

Capaian tersebut membuat Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas peran dan kontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga mengungkapkan, hari Senin (8/11) ini merupakan hari ketiga dirinya menjalani masa karantina setelah melakukan perjalanan ke luar negeri. Dan karantina yang dilakukan telah berakhir. Oleh itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan kebiasaan hidup sehat dan berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Apa kabar saudara-saudaraku di seluruh Tanah Air? Semoga senantiasa sehat dan bersemangat menjalankan protokol kesehatan," imbau Presiden Jokowi.

Satgas Penanganan COVID-19 mencatat hingga Minggu (7/11), vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama telah dilakukan kepada 125.105.963 masyarakat, kemudian suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 kepada 78.994.163 masyarakat penerima, dan suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19 kepada 1.166.391 masyarakat. Sedangkan kasus aktif COVID-19 di Indonesia hingga Minggu (7/11) sebanyak 10.825 kasus.


tags: #vaksin #presiden joko widodo #instagram #indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI