Bupati Resmikan Klinik Eksekutif, MCU dan Kapasitas Mental RSUD Kartini

Warga Jepara tidak perlu ke luar daerah untuk mendapatkan layanan kesehatan tersebut.

Jumat, 12 November 2021 | 14:58 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Klinik Eksekutif, Medical Check Up (MCU) dan Kapasitas Mental di RSUD Kartini Jepara, Jumat (12/11/2021). 

Dengan tambahan fasilitas ini, orang nomor satu di kota ukir itu berharap warga Jepara tidak perlu ke luar daerah untuk mendapatkan layanan kesehatan tersebut.

“Dengan tambahan fasilitas ini tentu akan semakin memantapkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat kini tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah, sebab pelayanan sudah sangat baik di RSUD Kartini Jepara,” kata Bupati Andi.

BERITA TERKAIT:
Bupati Jepara Dorong Penguatan Lumbung Pangan Demi Jaga Ketahanan Pangan
Bupati Jepara Berikan Bantuan Operasional Ketua RT dan RW
Kesenian Tradisional Wajib Dipentaskan dalam Kegiatan Seremonial Dinas di Jepara
Bupati Jepara Dorong Peningkatan Ekonomi Warga dengan Zakat Produktif
Tilik Warga Dukuh Tulaksoro, Bupati Andi Serahkan Ratusan Banlog dan Kursi Roda
Anjungan Dukcapil Mandiri Beroperasi di 16 Kecamatan di Jepara
Empat Hari Singgah di Jepara, Dian Kristiandi Lepas Estafet Obor PeSONas

Terkait dengan masih adanya keluhan dari masyarakat, Andi menegaskan jika menejeman RSUD Kartini terus berbenah meningkatkan pelayanan. Kritik dan masukan yang datang, akan menjadi bagian dalam melakukan evaluasi perbaikan kinerja RSUD Kartini. 

“Memang tidak ada yang sempurna. Akan tetapi, kita terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Karena sejatinya, penilai sesungguhnya atas kinerja adalah masyarakat,” tegas Andi. 

Sementara itu, salah seorang dokter jiwa RSUD Kartini Jepara dr. Rines Harlen Theodora SpKJ mengungkapkan jika ada tiga layanan di klinik kapasitas mental ini. Diantaranya penilaian kecapakan mental seperti untuk parenting capacity dalam kasus perceraian atau adopsi anak. 

“Kedua yakni pelayanan screening kesehatan khusus untuk pejabat publik atau pekerjaan tertentu,” kata dr. Rines.

Rines menambahkan, pelayanan ketiga yang bisa dilayani yakni penilaian kapasitas mental klien.  Di klinik kapasitas mental ini, disiagakan 4 psikiater dan dibantu 3 orang psikolog. “Dan klinik kapasitas mental, siap meningkatkan kapasitas mental klien,” tandas dokter Rines.


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI