Hari Kesehatan Nasional, Walikota Tegal Terima Penghargaan Top 100 Kepala Daerah

33 orang yang berperan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Tegal mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal. 

Jumat, 12 November 2021 | 19:18 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal– Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menerima penghargaan sebagai Top 100 kepala daerah pembawa perubahan Indonesia dalam rangka memyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021. 

Penghargaan disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr Drs Johardi MM usai Walikota bertindak sebagai Pembina Apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021 di Kota Tegal yang berlangsung di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kompleks Balai Kota Tegal, Jumat (12/11/2021).

Apel dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, dan jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh pelaku kesehatan di Kota Tegal.

BERITA TERKAIT:
Walikota Tegal Bak Guru, Pejabat OPD berseragam PAUD dan TK Hibur Anak-anak yang Divaksin Covid-19
Terpilih Aklamasi, drg Adi Supriyadi Ketua Perbakin Brebes
Hari Kesehatan Nasional, Walikota Tegal Terima Penghargaan Top 100 Kepala Daerah
Tingkatkan Tata Kelola Keuangan yang Baik, Walikota Tegal: Semua Harus Kompak
Walikota Tegal Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Almarhum Suharjo
11.708 KK di Kota Tegal Terima Bantuan Beras Kemensos
Walikota Tegal Resmikan Warung Keluarga Almarhum Ki Enthus Susmono

Sementara 33 orang yang berperan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Tegal mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal. 

Mereka yang mendapat penghargaan terdiri dari Camat dan Lurah dengan capaian vaksinasi terbaik, Bhabinkamtibmas terbaik, Babinsa terbaik, dokter teladan, perawat teladan, analis kesehatan teladan, relawan teladan, kader teladan, petugas ambulance terbaik, petugas pemulasaraan jenazah teladan, petugas pemakaman teladan, petugas penggali kubur teladan, puskesmas terbaik, sekolah terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penerapan prokes, media teraktif, Juara 1 Lomba Penerapan Protkes Tempat Pengelolaan Pangan, Juara 1 Kelurahan Siaga Aktif Mandiri dan Juara 1 lomba Film Kesehatan Terbaik Kota Tegal. 

Walikota dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57 kepada segenap jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh pelaku kesehatan di Kota Tegal. “Saya ucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021 kepada Segenap jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh pelaku kesehatan di Kota Tegal, Semoga sehat yang ada di jiwa-jiwa pejuang kesehatan senantiasa bergelora dan tak akan pernah padam,” ucap Wali Kota.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Tegal, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa 57 tahun usia Hari Kesehatan Nasional sejak pertama kali diperingati adalah bukan usia yang singkat.

“57 tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini dan ke depannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama. Berkolaborasi secara profesional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti yang kita alami saat ini," tandas Menkes.

Sebagaimana kita ketahui, lanjutnya, pandemi COVID-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 negara hingga awal Oktober 2021,” ucap Menteri. 

Menkes menambahkan, Peringatan HKN Ke-57 merupakan momentum tepat keberharasilan Indonesia dalam menangani pandemi. 

“Pelaksanaan peringatan HKN Ke-57 merupakan momentum tepat untuk  bersyukur, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan adanya mutasi virus. Capaian penurunan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus Corona memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi,” jelas Menkes.

Dengan mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”, Menkes mengharapkan tema tersebut menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum. Lebih khusus lagi para penggiat sektor kesehatan harus terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19, agar Indonesia Bangkit dan Indonesia tumbuh. 

“Semoga Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 ini menjadi awal dari pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa Kembali Sehat dan Kembali Tumbuh,” harap Menkes.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari dalam laporannya menyampaikan bahwa momentum Peringatan HKN ke-57 adalah semangat untuk terus sehat dan memperjuangkan ketahanan kesehatan.


tags: #walikota tegal #kepala daerah #hari kesehatan nasional #menteri kesehatan #budi gunadi sadikin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI