Bupati Karangayar memperingakti Hari Kesehatan Nasional. Foto: Diskominfo Karanganyar.

Bupati Karangayar memperingakti Hari Kesehatan Nasional. Foto: Diskominfo Karanganyar.

Bupati Yuli Peringati HKN: Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKN antara lain lomba antar bidang di Dinas Kesehatan.

Sabtu, 13 November 2021 | 06:59 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, KaranganyarBupati Karanganyar Juliyatmono pimpin upacara peringatan Hari ke Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 dilaksanakan di Gedung DPRD Karanganyar, Jumat (12/11/2021). Lantaran hujan, upacara yang seharusnya di halaman DPRD Karanganyar, dialihkan ke dalam gedung DPRD Kabupaten Karanganyar.

Hari Kesehatan Nasional pada tahun ini mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesia ku”. Peringantan HKN ini adalah peringatan kedua yang dilaksankan setelah adanya pandemi covid-19 kegiatan ini berjalan aman dan lancar.

“Sehubungan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional hari ini, mari kita tingkatkan kegiatan vaksinasi covid-19 demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.“ tutur Bupati Karanganyar Juliyatmono

BERITA TERKAIT:
Peringati HKN, Capaian Vaksinasi Sragen Capai 76,5 Persen
Peringati HKN, Dinkes Boyolali Antisipasi Gelombang Ke-3 Covid-19
Bupati Yuli Peringati HKN: Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku
Hari Kesehatan Nasional, Walikota Tegal Terima Penghargaan Top 100 Kepala Daerah

Sehubung dengan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ini juga dilaksanakan seminar dengan mengangkat tema “Pengaruh Stres Terhadap Penyakit Jantung”. Ia menyebut, jantung akan berdetak normal kalau kita tidak stres.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap mudah-mudahan negeri ini sehat, Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang baik, kita terus berupaya Karanganyar menjadi yang terbaik untuk siapapun, karena situasi Karanganyar cocok untuk menghilangkan stress dengan suasana alam yang menyejukkan.  Dirgahayu Hari Kesehatan ke 57 tahun 2021, semangat sehat Negeriku tumbuh Indonesiaku, sempulur wargaku.

Dijelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan sebagai momentum penyatuan dengan tema “Semangat Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan sekaligus sebagai pengingat edukasi serta menumbuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan target cakupan vaksinasi dan mencegah penyebaran informasi yang menyesatkan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat bersama bergotong-royong untuk turut ambil bagian dalam mendukung menyelesaikan pandemi covid 19 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKN antara lain lomba antar bidang di Dinas Kesehatan, pemeriksaan kolesterol pada pekerja informal, pemilihan pengelola pot dan pelayanan farmasi yang terbaik, pemilihan pengelola sipnap terbaik, kemarin juga dilakukan bakti sosial pemberian vaksin covid-19 dengan sasaran 500 pada usia 12 lebih di Pendopo Rumah Dinas kemudian pembentukan Forum Komunikasi germas tingkat kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia yang tergabung dari berbagai institusi yaitu dinas kesehatan, Puskesmas, faskes klinik maupun rumah sakit swasta dan organisasi profesi tenaga kesehatan di Kabupaten Karanganyar dengan pembiayaan didukung bersama-sama dalam penyelenggaraan.


tags: #hari kesehatan nasional #bupati karanganyar #juliyatmono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI