Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Puji Astuti (kanan) menyerahkan sertifikat Kampung Germas kepada 11 kampung penerima yang sudah terverifikasi di halaman kantor dinas setempat. Jumat (12/11/2021). Foto: Istimewa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Puji Astuti (kanan) menyerahkan sertifikat Kampung Germas kepada 11 kampung penerima yang sudah terverifikasi di halaman kantor dinas setempat. Jumat (12/11/2021). Foto: Istimewa.

Peringati HKN, Dinkes Boyolali Antisipasi Gelombang Ke-3 Covid-19

Dalam acara peringatan HKN Ke-57 ini, juga dilakukan penyerahan sertifikat Kampung Germas dari Bupati Boyolali.

Sabtu, 13 November 2021 | 13:15 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali menggelar apel bersama memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang dilakukan pada Jumat (12/11/2021) di halaman kantor setempat. Acara yang dihadiri oleh puluhan perwakilan dari seluruh instansi kesehatan di Kabupaten Boyolali ini mengangkat rema ‘Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku’.

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Puji Astuti mengimbau agar seluruh peserta tetap mematuhi prokes dimanapun dan kapanpun mereka berada. Kasus Covid-19 yang menurun di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Boyolali.

BERITA TERKAIT:
Beberapa Jamaah Haji Asal Semarang Mengalami Gejala Covid-19, Tapi Hasil Negatif, Kok Bisa?
Angka Kasus DBD di Kendal Meningkat, 10 Orang Meninggal Dunia 
DKK Pastikan Belum Terima Laporan Adanya Pasien Cacar Monyet di Kota Semarang
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
19 Ibu di Karanganyar Meninggal Ketika Persalinan, 2000 Bayi Stunting

“Dikhawatirkan akan membuat masyarakat terlena dan abai terhadap prokes sehingga akan memicu terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Kabupaten Boyolali.” tuturnya.

Hingga saat ini, kata dia, proses vaksinasi di Kabupaten Boyolali sudah mencapai 77,67 persen dan diharapkan dapat membuat masyarakat lebih tenang dalam beraktivitas serta lebih produktif agar dapat membangun kembali perekonomian di Kabupaten Boyolali.

"Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional yang Ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.” ujarnya.

Dalam acara peringatan HKN Ke-57 ini, juga dilakukan penyerahan sertifikat Kampung Germas dari Bupati Boyolali yang di serahkan oleh Kepala Dinkes kepada 11 kampung penerima yang sudah terverifikasi. Dengan adanya sertifikasi Kampung Germas ini diharapkan menambah semangat bagi mereka untuk menjadi pelopor gerakan Boyolali sehat kedepannya.


tags: #dinas kesehatan #kabupaten boyolali #hari kesehatan nasional #puji astuti

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI