Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Puji Astuti (kanan) menyerahkan sertifikat Kampung Germas kepada 11 kampung penerima yang sudah terverifikasi di halaman kantor dinas setempat. Jumat (12/11/2021). Foto: Istimewa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Puji Astuti (kanan) menyerahkan sertifikat Kampung Germas kepada 11 kampung penerima yang sudah terverifikasi di halaman kantor dinas setempat. Jumat (12/11/2021). Foto: Istimewa.

Peringati HKN, Dinkes Boyolali Antisipasi Gelombang Ke-3 Covid-19

Dalam acara peringatan HKN Ke-57 ini, juga dilakukan penyerahan sertifikat Kampung Germas dari Bupati Boyolali.

Sabtu, 13 November 2021 | 13:15 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali menggelar apel bersama memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang dilakukan pada Jumat (12/11/2021) di halaman kantor setempat. Acara yang dihadiri oleh puluhan perwakilan dari seluruh instansi kesehatan di Kabupaten Boyolali ini mengangkat rema ‘Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku’.

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Puji Astuti mengimbau agar seluruh peserta tetap mematuhi prokes dimanapun dan kapanpun mereka berada. Kasus Covid-19 yang menurun di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Boyolali.

“Dikhawatirkan akan membuat masyarakat terlena dan abai terhadap prokes sehingga akan memicu terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Kabupaten Boyolali.” tuturnya.

BERITA TERKAIT:
400 Dosis Vaksisn Dosis Ketiga Disuntikkan ke ASN Pemkab Purbalingga
Kasus Aktif Covid-19 di Boyolali Bertambah, Satu Meninggal Dunia
Akhir 2021, Varian Omicron Sempat Singgah di Sukoharjo
Dua Warga Luar Kota Positif Omicron Jalani Perawatan di Semarang
Gawat! Covid-19 Varian Omicron Resmi Masuk Kota Semarang
Warga Semarang Sebut Mudah Daftar Vaksinasi Booster di Mal Tentrem
Dinkes Boyolali Lakukan Penyelidikan Epidemiologi untuk Cegah DBD Mewabah

Hingga saat ini, kata dia, proses vaksinasi di Kabupaten Boyolali sudah mencapai 77,67 persen dan diharapkan dapat membuat masyarakat lebih tenang dalam beraktivitas serta lebih produktif agar dapat membangun kembali perekonomian di Kabupaten Boyolali.

"Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional yang Ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.” ujarnya.

Dalam acara peringatan HKN Ke-57 ini, juga dilakukan penyerahan sertifikat Kampung Germas dari Bupati Boyolali yang di serahkan oleh Kepala Dinkes kepada 11 kampung penerima yang sudah terverifikasi. Dengan adanya sertifikasi Kampung Germas ini diharapkan menambah semangat bagi mereka untuk menjadi pelopor gerakan Boyolali sehat kedepannya.


tags: #dinas kesehatan #kabupaten boyolali #hari kesehatan nasional #puji astuti

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI