Gus Yasin Perintahkan Camat dan Kades di Sragen Bantu Bupati Pendataan Warga Terkait Vaksinasi, Kenapa?

Sragen vaksinasinya sudah 77 persen, lansia sudah 65 persen.

Jumat, 19 November 2021 | 05:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sragen– Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memerintahkan camat dan kades agar membantu Bupati Sragen untuk pendataan terkait warga yang sudah divaksin dan belum. Tujuannya agar jelas dan percepatan vaksinasi bisa dilakukan

Hal tersebut disampaikan Gus Yasin saat dirinya kunjungan kerja di Kabupaten Sragen. Dalam kunjungannya, ia mengapresiasi Bupati Sragen yang telah bekerja dengan maksimal untuk capaian vaksinasi di Sragen.

"Kita menghormati Bupati Sragen. Tadi diceritakan, Sragen vaksinasinya sudah 77 persen, lansia sudah 65 persen," kata Gus Yasin, Kamis (18/11/2021).

BERITA TERKAIT:
Omicron Ditemukan di Jateng, Gus Yasin Ingatkan Warga yang Akan Gelar Event Besar
Kunjungi Baznas Papua, Gus Yasin Sebut Pelatihan Juleha di Jateng Terus Digencarkan
Tepati Janjinya, Gus Yasin Datang Lagi ke Papua Berikan Bantuan Untuk Masjid Raya
Atasi Kendala Permodalan UMKMK, Pemprov Jateng Upayakan Perubahan Hukum PT Jamkrida
Gus Yasin Minta Warga Bersabar terkait Penutupan Sementara Ibadah Umrah
Gus Yasin Tegaskan Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK
Lantik Santri Gayeng di Batang, Gus Yasin Perintahkan Tangkal Radikalisme  

Orang nomor dua di Jateng itu lantas meminta kepada seluruh warga Sragen yang belum mendapat vaksin agar mau melaporkan ke pemerintah. Dia juga meminta kepada camat dan kepala desa (desa) agar membantu melakukan pendataan di masyarakat.

Dia mengaku pernah bertemu langsung dengan rombongan masyarakat Sragen yang ikut vaksinasi di halaman Kantor Gubernur Jateng di Semarang. Sehingga, lanjutnya, mereka tidak tercatat vaksinasi di Sragen.

"Sehingga yang diperlukan, Camat, Kepala Desa agar dibantu bupatinya. kepala desanya mendata ngajak kepala RW. Didata siapa yang sudah vaksin, dimana? Yang vaksinnya di luar dimasukkan dicatat bahwa warganya vaksin di luar. Ayo sekarang warganya sama-sama nyengkuyung (gotong-royong). Kita laporan yang belum vaksin," tandasnya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, pihaknya telah berupaya melaksanakan vaksinasi secara maksimal. Namun, lanjutnya dengan capaian tersebut, Sragen masih berada pada level 2 PPKM Jawa-Bali.

"Sebenarnya kita sudah bisa masuk level 1 karena di beberapa pekan terakhir tidak ditemukan lagi warga Sragen yang positif lagi Covid-19. Namun kita tetap harus waspada," kata Yuni.


tags: #wakil gubernur jawa tengah #taj yasin maimoen #bupati sragen #vaksinasi #kabupaten sragen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI