Hendi Siap Jalankan Aturan PPKM Level 3 Saat Nataru

Pemerintah pusat telah memiliki konsep atau upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 saat nataru.

Sabtu, 20 November 2021 | 16:00 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Pemerintah Kota Semarang menyatakan kesiapannya menjalankan PPKM level 3 yang menjadi kebijakan pemerintah pusat saat momen Natal 2021 dan tahun baru 2022 (nataru). Meski begitu, Pemkot belum menerima informasi resmi dari Pemerintah Pusat.

“Kami siap melaksanakan aturan tersebut meski saat ini kami belum menerima informasi resmi dari pemerintah pusat. Malahan Saya baru dengar dari media apa yang jadi kebijakan pemerintah pusat kemungkinan akan menerapkan PPKM level 3," kata Pria yang akrab disapa Hendi ini, di Semarang, Sabtu (20/11/2021).

Ia menyebut belum ada aturan dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait hal itu. Apabila aturan telah ditetapkan maka pihaknya akan membuat peraturan di Kota Semarang. Misalnya,  pengaturan jam masuk pegawai, jam operasional kegiatan ekonomi di pusat perbelanjaan, pasar, dan lainnya. 

BERITA TERKAIT:
Sindir PPKM Level 3 Nataru Bata, PAN: Aturan Belum Jalan Sudah Ganti
PPKM Level 3 Nataru Batal, Polri Tetap Bangun Check Point
PPKM Level 3 Batal, Hendi Tetap Terapkan Pengetatan saat Nataru
Batalnya PPKM Level 3, Moeldoko: Bentuk Kebijakan Gas dan rem
Jelang Nataru, Sragen Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Covid-19
Terapkan PPKM Level 3, Pemkab Boyolali Larang ASN Cuti saat Nataru
Antisipasi Pemudik Curi Start, Komisi IX DPR Imbau PPKM Level 3 Lebih dari Seminggu

“Aturan-aturan itu akan segera disesuaikan menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Pemerintah pusat, kata dia, telah memiliki konsep atau upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 saat nataru. Dimungkinkan, tidak akan ada libur panjang saat perayaan nataru. 

"Liburnya akan dibuat selang-seling. Masyarakat diimbau untuk menunda liburan atau menunda mudik selama nataru," ujar dia.

Dia melanjutkan, pemerintah daerah diminta untuk mengawasi pergerakan di tempat wisata. Lebih ekstrimnya lagi, kata Hendi, tempat wisata diharapkan bisa menerapkan sistem plat nomor ganjil genap. Namun demikian, pihaknya belum memikirkan konsep tersebut untuk diterapkan di Semarang.


tags: #ppkm level 3 #walikota semarang #hendrar prihadi #hendi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI