Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali dan anggota pemadam kebarakan (damkar) gelar tes kebugaran dan deteksi kesehatan di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali. Jumat (19/11/2021). Diskominfo Boyolali.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali dan anggota pemadam kebarakan (damkar) gelar tes kebugaran dan deteksi kesehatan di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali. Jumat (19/11/2021). Diskominfo Boyolali.

Anggota Satpol PP dan Damkar Jalani Tes Kebugaran

Agenda serupa akan rutin diadakan Satpol PP Kabupaten Boyolali setiap satu kali tiap bulan.

Minggu, 21 November 2021 | 11:56 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Jakarta – Sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali dan anggota pemadam kebarakan (Damkar), dilakukan kegiatan tes kebugaran dan deteksi kesehatan. agenda ini digelar di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali pada Jumat (19/11/2021) pagi.

Diungkapkan oleh Plt Sekretaris Satpol PP Kabupaten Boyolali, Dono Rumekso bahwa kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini diikuti oleh 130 anggota. “Kita kerjasama dengan PMI Kabupaten Boyolali dan Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali.” katanya di sela kegiatan. 
 
Tes kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksanaan denyut nadi dan tekanan darah. Selanjutnya dilakukan lari secara bersama oleh seluruh peserta mengelilingi halaman depan Kantor Setda Kabupaten Boyolali. “Selanjutnya kegiatan ini memang berkesinambungan akan selalu kami adakan ini adalah yang pertama,” jelasnya. 
 
Agenda serupa, kata dia, akan rutin diadakan Satpol PP Kabupaten Boyolali setiap satu kali tiap bulan untuk menjaga dan memonitoring kesehatan anggota Satpol PP dan Damkar dalam melaksanakan tugas. Selain itu, melalui pemeriksanan secara periodik ini kondisi kesehatan anggota dapat terdeteksi sejak dini. Apabila ditemukan gejala kesehetan yang kurang baik, bisa diketahui lebih awal untuk segera diantisipasi dengan pemeriksanaan lanjutan secara personal.

BERITA TERKAIT:
Jelang Peresmian Pasar Johar Semarang, Satpol PP Tertibkan Pedagang Liar Tepi Jalan
Sebanyak 21 Keluarga Satlinmas Terima Santunan Total Rp 30 Juta
Satpol PP Solo Bakal Swab di Tempat Pelanggar Prokes Nataru
Ribuan Batang Rokok Ilegal Diamankan Petugas Gabungan di Klaten
Satpol PP Bongkar Portal Tak Berizin di Wanamukti Semarang
Asyik Pesta Miras, Dua ABG Perempuan Diciduk Satpol PP
Satpol PP Gerebek Kios Laundry, 64 Botol Miras Disita


tags: #satpol pp #kesehatan #damkar #anggota

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI