Vaksinasi di Sentra Kuliner Kartini Sragen. Foto: Diskominfo Klaten.

Vaksinasi di Sentra Kuliner Kartini Sragen. Foto: Diskominfo Klaten.

Percepatan Vaksinasi, Dinkes Sragen Sasar Warga di Sentra Kuliner Taman Kartini

Jemput bola vaksinasi di Sentra PKL Taman Kartini Sragen ini dilakukan ketiga kalinya oleh tim Dinkes Sragen.

Selasa, 23 November 2021 | 14:16 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen - Pemerintah Kabupaten Sragen terus melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan cara jemput bola. Kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Sragen menggelar vaksin Covid-19 di sentra kuliner Taman Kartini, Kota Sragen, Sabtu (20/11/2021) malam.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sragen, Sri Subekti menerangkan bahwa dalam vaksinasi ini, Dinkes Sragen telah menyiapkan 100 dosis vaksin baik Sinovac, Pfizer maupun Moderna. Jika kurang, petugas bakal langsung mengambil ke Unit Farmasi Kesehatan karena jaraknya yang dekat.

BERITA TERKAIT:
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Tekan Kasus PMK, Disnakkan Boyolali Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Awal Agustus
Vaksinasi Keempat Segera Dimulai, 4 Juta Nakes Jadi Sasaran
Mentan Tinjau Vaksinasi di Grobogan, Dukung Jateng Zero PMK
Pelaku Perjalanan yang Melintas PLBN Juga Diwajibkan Vaksin Booster

“Kami santai. Seadanya warga yang ingin vaksin dilayani. Kami memang sudah tiga kali di Taman Kartini ini. Publikasi lewat media sosial itu memang penting. Sementara ini kami segera menghabiskan Pfizer sebanyak-banyaknya karena jangka waktu Pfizer itu terbatas hanya 31 hari.” terangnya.

Disebutkan bahwa jemput bola vaksinasi di Sentra PKL Taman Kartini Sragen ini dilakukan ketiga kalinya oleh tim Dinkes Sragen. Pada vaksinasi kali pertama yang digelar pekan lalu hanya mendapatkan enam orang.

Untuk kali kedua ternyata bisa mendapatkan 63 orang. Dan pada vaksinasi ketiga ini, petugas mampu menyuntikkan vaksin hingga 98 orang. Rencananya, kegiatan vaksinasi jemput bola di Taman Kartini ini akan terus dilakukan setiap hari Sabtu malam sampai seluruh masyarakat Sragen tuntas tervaksin.

Sebelumnya, kata dia, sudah ada sosialisasi terkait vaksinasi gratis di Taman Kartini lewat media sosial. Pihaknya sengaja menjaring di sentra PKL. Karena kesibukan warga, belum tentu semua siap datang ke sentra vaksinasi.

“Sasaran kami masyarakat umum dan nakes. Untuk Sabtu kedua ini, vaksin yang disuntikan jenis Pfizer, Sinovac dan Moderna untuk dosis pertama dan kedua.” tukasnya.


tags: #vaksinasi #sentra kuliner kartini #dinkes #sragen #sri subekti

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI