Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, SE

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, SE

Pilus: PPKM Level 3 Saat Nataru Harus Disosialisasikan Sejak Dini

Pemerintah daerah harus mensosialisasikan kepada warga agar warga menjadi tenang.

Selasa, 23 November 2021 | 15:27 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– DPRD Kota Semarang meminta Pemkot Semarang segera mensosialisasikan rencana pemerintah pusat terkait PPKM level 3 saat Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). Tujuannya agar warga Kota Semarang tidak kaget ketika diberlakukannya PPKM level 3.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman SE. Pria yang akrab disapa Pilus itu mengatakan langkah pemerintah pusat menerapkan PPKM level 3 tidak salah. Karena merupakan langkah antisipasi agar tak ada gelombang ketiga penularan kasus Covid-19. Menurutnya, pemerintah daerah harus mensosialisasikan kepada warga agar warga menjadi tenang.

BERITA TERKAIT:
Langgar PPKM Level 3, 25 PKL di Semarang Ditertibkan Satpol PP
Pujasera Simpang Lima dan Lima Kafe di Semarang Disegel Satpol PP
Kota Semarang Masuk PPKM Level 3, Ini Aturan Barunya
Ini Kata Ganjar Jika Jateng Masuk PPKM Level 3
Sindir PPKM Level 3 Nataru Bata, PAN: Aturan Belum Jalan Sudah Ganti

“Kita harus siap siap dengan hal itu. Jangan sampai PPKM dari pusat diberlakukan malah kita belum ada sosialisasi ke masyarakat. Ini bisa jadi nantinya malah masyarakat berontak semuanya. Ini karena warga menganggap perekonomian mulai membaik,” kata Pilus di Semarang, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, sosialisasi itu bisa dilakukan mulai sekarang. Dengan sosilisasi ini, menurutnya, juga sebagai cara menjaga kondusifitas Ibukota Jawa Tengah. Dengan sosialisasi dini, lanjutnya, ia yakin bisa meminimalisir potensi pelanggaran aturan yang dilakukan oleh warga maupun pelaku usaha.

“Perlu dijaga karena biasanya dikhawatirkan pengalaman yang lalu lebaran atau liburan panjang terjadi lonjakan kasus covid-19 yang luar biasa,” jelasnya.

Apalagi Saat nataru, kata dia, bukan tidak mungkin Kota Semarang menjadi tujuan pulang kampung dan berwisata. “Ini perlu kita antisipasi secara cepat untuk menjaga Kota,” terang dia.

Pemerintah Kota Semarang dan DPRD sendiri kata dia, belum mendapat informasi detail dari pemerintah pusat terkait konsep PPKM level 3 saat Nataru.


tags: #ppkm level 3 #ketua dprd kota semarang #kadar lusman #gelombang ketiga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI