Sarah dan Abdul Latif, Foto: Istimewa

Sarah dan Abdul Latif, Foto: Istimewa

1,5 Bulan Nikah Sirih, Pria Arab Ternyata Tak Pernah Nafkahi Sarah

Setiap kali ditanya terkait nafkah, pelaku malah mengalihkan pembicaraan.

Jumat, 26 November 2021 | 12:31 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Cianjur - Abdul Latif (48), pria Arab yang membunuh Sarah (21) warga Cianjur ternyata tak pernah menafkahi istri sirinya tersebut.  Salman (60), ayah tiri korban, mengatakan sejak awal menikah hingga sebelum insiden penyiraman air keras, pelaku sehari-hari hanya tidur dan rebahan di rumah.

"Ketika ditanya kenapa di rumah terus tidak kerja atau usaha, bilangnya tenang saja usaha sudah jalan," ungkapnya, Jumat (26/11).

Menurutnya untuk kebutuhan sehari-hari, pelaku menyuruh Sarah menggunakan uang mahar. Bahkan saat mengajak korban jalan-jalan atau makan di luar, pelaku tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun.

BERITA TERKAIT:
Pria Arab Siramkan Hampir 1 Liter Air Keras ke Tubuh Sarah
Pria Arab Peragakan 42 Adegan di Rekonstruksi Pembunuhan Sarah
Pria Arab Bunuh Sarah, Komisi VIII DPR: Kaji Eksistensi Kawin Kontrak!
1,5 Bulan Nikah Sirih, Pria Arab Ternyata Tak Pernah Nafkahi Sarah
Pria Arab Berencana Bunuh Sarah Saat Baru Dua Pekan Menikah
Pria Arab Pembunuh Istri Siri Terancam Dipenjara Seumur Hidup

"Jadi mau itu untuk kebutuhan sehari-hari, ataupun ketika makan di luar, Sarah yang bayar. Pelaku bilangnya, pakai aja uang mahar, kan sudah dikasih mahar Rp 150 juta," jelasnya.

"Padahal kan tidak seperti itu, mahar itu hak perempuan. Dan suami tetap harus memberikan nafkah untuk istri," sambungnya.

Setiap kali ditanya terkait nafkah, pelaku malah mengalihkan pembicaraan. Bahkan pelaku malah menyuruh orang tua korban mencarikan vila yang nanti akan dibeli untuk Sarah.

"Pengalihannya membahas janji dia akan belikan vila dan mobil. Tapi tidak pernah jadi. Sampai sudah bosan mengingatkan kalau nafkah tetap harus diberikan, tidak bisa mengandalkan mahar untuk kebutuhan keluarga," pungkasnya.


tags: #pria arab #menyiram air keras istri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI