Demo di Depan Kantor DPRD Jateng,

Pemuda Pancasila Semarang Raya Minta Junimart Girsang Minta Maaf

Menurut Komandan KOTI Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bayu Prasetyo statement Juninart Girsang jelas melukai hati para anggora Pemuda Pancasila.

Jumat, 26 November 2021 | 17:42 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Gelombang desakan agar Anggota DPR RI Junimart Girsang meminta maaf kepada ormas Pemuda Pancasila terus mengalir di berbagai daerah. Terbaru ada dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah menggelar demo di depan Kantor DPRD Jateng, pada Jumat (26/11/2021). 
 
Sejumlah anggota Pemuda Pancasila dari Semarang Raya bersemangat menggelar demo meski diguyur hujan deras. Selain demo, mereka pun diterima audiensi dengan Anggota Komisi A DPRD Jateng Kholik Idris.
 
Komandan KOTI Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bayu Prasetyo menuturkan dalam aksi itu menyuarakan tiga tuntutan. Terdiri dari yakni meminta maaf kepada Pemuda Pancasila di media massa, menuntut Junimart mundur dari Jabatan di DPR RI, dan mendesak PDI Perjuangan memecat Junimart.
 
“Terkait permintaan maaf, kami beri waktu satu minggu mulai dari sekarang. Kalau engga ada permintaan maaf, nanti kita akan kerahkan massa yang lebih besar. Tadi belum seberapa yang demo. Istilahnya tadi kita baru pemanasan saja,” kata Bayu.
 
Terkait desakan agar Junimart mundur dari Jabatan di DPR dan desakan agar PDI Perjuangan memecat Junimart, ia menjelaskan, hal ini karena menurutnya seorang politisi dan tokoh nasional berbicara mengenai pembubaran ormas yang berjasa untuk negara.
 
“Kalau dia minta adanya pembubaran, kita ragukan intelektual mereka. Pemuda Pancasila merupakan bagian dari sejarah Bangsa Indonesia. Kita terlahir Oktober 1959 dan diprakarsai oleh Jenderal Nasution untuk menumpas PKI. Jadi, saudara Junimart Girsang kurang bijak kalau dia bicara sepihak terkait pembubaran Pemuda Pancasila,” tegasnya.
 
Menurutnya, statement Juninart Girsang jelas melukai hati para anggora Pemuda Pancasila.
 
Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Jateng Kholik Idris mengaku menerima dan menampung baik aspirasi dari Pemuda Pancasila. Pihaknya tak bisa langsung memberikan keputusan terkait hal itu. Aspirasi itu kata dia, akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD Jateng.
 
“Kita terima aspirasi teman teman MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah. Untuk selanjutnya, akan kami sampaikan ke pimpinan. Biar nanti Pimpinan bisa menindak lanjuti apa yang jadi tuntutan teman teman Pemuda Pancasila,” katanya.

BERITA TERKAIT:
BPPH Pemuda Pancasila Bekerjasama dengan PBH DPC Peradi Adakan Pelatihan Pendidikan Paralegal
Pemuda Pancasila: AKBP Dermawan Dikeroyok karena Rangkul Kadernya
Tuntut Junimart Dipecat, Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Tangerang
Pemuda Pancasila Beri Junimart Peringatan Terakhir Sebelum Demo Lanjutan
Pemuda Pancasila Tunggu Maaf dari Junimart hingga Pukul 24.00 WIB Hari Ini
Korlap Demo akan Dipanggil, PP: Kami akan Tanggungjawab Secara Benar
Pemuda Pancasila Semarang Raya Minta Junimart Girsang Minta Maaf


tags: #pemuda pancasila #junimart girsang #pdi perjuangan #demo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI