Pintu gerbang objek wisata air panas Bayanan. Foto: Istimewa.

Pintu gerbang objek wisata air panas Bayanan. Foto: Istimewa.

Disparpora Sragen Ujicoba Pembukaan Wisata Air Panas Bayanan

Dengan dibukanya objek wisata air panas Bayanan, diharapkan dapat menggairahkan perekonomian masyarakat.

Sabtu, 27 November 2021 | 14:21 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen – Simulasi operasional wisata air panas Bayanan dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (27/11/2021). Untuk bisa mengunjungi wisata tersebut, wisatawan harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi dan sudah divaksin.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan, mewanti-wanti pengelola Bayanan tetap patuh pada regulasi pencegahan penyebaran Covid-19.

”Kalau Bayanan mau buka uji coba, silakan. Tidak ada masalah. Tapi tidak pada masa libur akhir tahun ini.” tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Disparpora Sragen Ujicoba Pembukaan Wisata Air Panas Bayanan

Sementara itu, Kepala Disparpora Sragen Yusep Wahyudi mengatakan bahwa simulasi tersebut merupakan langkah awal karena harus menyesuaikan regulasi yang dibuat Pemprov Jateng.

”Kami uji coba (wisata air panas Bayanan) Sabtu ini, terutama bagian taman. Karena pada umumnya pengunjung lebih menikmati bersantai di area Taman Bukit Gong.” terangnya.

Selama simulasi akan dilakukan evaluasi. Terutama penggunaan aplikasi PeduliLindungi Salah satu yang jadi pertimbangan yakni sinyal operator seluler. ”Beberapa operator lancar, tapi yang lain kami belum tahu. Mungkin sementara bisa tethering.” jelasnya.

Dengan dibukanya objek wisata air panas Bayanan, kata dia, diharapkan dapat menggairahkan perekonomian masyarakat. Namun karena pemerintah pusat bakal menerapkan PPKM level 3 di akhir tahun, operasional Bayanan bakal menyesuaikan.


tags: #wisata air panas bayanan #sragen #bupati sragen kusdinar untung yuni sukowati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI