Penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Jum’at (26/11/2021). Foto: Istimewa.

Penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Jum’at (26/11/2021). Foto: Istimewa.

Alhamdulillah, Guru Tidak Tetap di Klaten Terima Bantuan Kesejahteraan

Terimakasih kepada saudara-saudaraku GTT PTT K2 dan non K2 yang selama ini membantu Pemerintah Kabupaten Klaten.

Sabtu, 27 November 2021 | 15:25 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten - Sebanyak 4.050 guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) kategori dua dan non kategori dua mendapat dana kesejahteraan di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Jumat (26/11/2021).  Secara simbolik, Klaten Bupati Sri Mulyani menyerahkan dana kesejahteraan kepada GTT PTT K2 dan non K2.

Bupati Mulyani mengucapkan selamat dan terimakasih karena dunia pendidikan di Kabupaten Klaten mengelami kerterbatasan guru ASN sehingga sangat terbantukan oleh keberadaan GTT PTT K2 dan non K2.

“Terimakasih kepada saudara-saudaraku GTT PTT K2 dan non K2 yang selama ini membantu Pemerintah Kabupaten Klaten dalam mencerdaskan generasi penerus Kabupaten Klaten.” tutur Bupati Mulyani.

BERITA TERKAIT:
Tinjau Bantuan Renovasi, Gibran: Rumah Belum Layak Bisa Kita Bantu
Tepati Janjinya, Gus Yasin Datang Lagi ke Papua Berikan Bantuan Untuk Masjid Raya
Bantu Korban Gempa Banten, DKI Jakarta Kirim 9 Truk Logistik dan 75 Personel
Rumahnya Roboh, Suyoto Warga Sukoharjo Terima Bantuan Rp 31 Juta
Kembalikan Bantuan Ganjar, Kader PDIP Temanggung Akui dari Nurani
Warga Kudus Tempati Rumah Gedek Dapat Bantuan Rp32 Juta
Salurkan Bantuan, Dua Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Sambangi Bocah Pemulung di Brebes

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten,Yunanta menyampaikan total anggaran menyerahkan program peningkatan kesejahteraan GTT/PTT K-2 dan GTT/PTT Non-K-2 Tahun 2021 dari APBD Pemerintah Kabupaten Klaten sejumlah Rp 15.319.560.000.

Yunanta memaparkan, pemberian dana kesejahteraan untuk 4.050 orang GTT/PTT- K2 dan GTT/PTT Non- K2 tersebut bervariasi, untuk GTT PTT- K2 menerima Rp. 6 juta per orang. Sedangkan kategori Non-K2 berbeda menurut masa kerjanya. Masa kerja satu hingga tiga tahun menerima Rp. 1, 98 juta per orang. Masa kerja empat hingga enam tahun menerima Rp. 2,4 juta per orang, dan masa kerja tujuh hingga sembilan tahun menerima Rp. 2,7 juta per orang. Guru Non-K2 dengan Masa kerja 10 hingga 12 tahun menerima Rp. 3 juta per orang sedangkan Non-K2 yang sudah mengabdi selama 13 atau lebih menerima Rp. 3,3 juta per orang.

“Maksud dan tujuan diberikan kesra GTT PTT baik K2 maupun non K2 mempercepat visi Bupati dan Wakil Bupati, Klaten keren, maju, mandiri dan sejahtera. Dua Meningkatkan kesejahreraan GTT dan PTT, sehingga dalam pelaksanaan tugas GTT PTT lebih profesionalitas dan berintegritas, loyalitas kepada program-program Pemerintah Kabupaten Klaten.” tukasnya.


tags: #bantuan #guru tidak tetap #pegawai tidak tetap #klaten

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI