Mobil Pajero Sport yang dibawa kabur penipu di Sukoharjo. Foto: Istimewa.

Mobil Pajero Sport yang dibawa kabur penipu di Sukoharjo. Foto: Istimewa.

Kasus Penipuan di Sukoharjo, Pelaku Bawa Kabur Pajero Modus COD

Pelaku dan korban sudah melakukan komunikasi sejak Rabu (24/11) lalu.

Sabtu, 27 November 2021 | 16:27 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo – Terjadi aksi penipuan dengan modus jual beli cash on delivery (COD) di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (26/11/2021). Bahkan dalam kurun waktu satu hari, terdapat dua kasus serupa. Hal tersebut diinfokan di akun Instagram @infocegatansukoharjo.

“Dalam sehari, ada 2 (dua) laporan kasus penipuan yang masuk ke @infocegatansukoharjo.” tulis akun tersebut.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa kasus penipuan yang pertama terjadi di Desa Bugel, Polokarto. Dalam kasus tersebut disebutkan bahwa pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor. Tak lama berselang, terjadi kasus penipuan lain, yakni sebuah mobil dibawa kabur pelaku di daerah Grogol.

BERITA TERKAIT:
Polisi Kembali Tetapkan Tersangka Penipuan Investasi Alkes
Tipu Korban Total Ratusan Juta, Polisi Gadungan Ditangkap Polisi
Waspada, Penipuan Terhadap Calon Pensiunan ASN
Nama Kapolres Klaten Dicatut untuk Penipuan Minta Uang
Kasus Penipuan di Sukoharjo, Pelaku Bawa Kabur Pajero Modus COD
Modus Penipuan Online di Semarang: Mengaku sebagai Guru Korban
Mengaku Anggota Kopassus, Pria Ini Gelapkan Tiga Sepeda Motor

“Setelah kejadian bawa kabur Kawasaki KLX di Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, kasus penipuan juga terjadi di wilayah hukum Polsek Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (26/11/2021).” terangnya.

Untuk kasus penipuan yang di Grogol, bermula saat korban janjian jual beli mobil Mitsubishi Pajero Sport secara COD dengan pelaku. “penipuan kendaraan berkedok pembelian sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam metalik dengan nopol B 1937 PJO ini, sebelum pembayaran dilakukan, mobil dibawa kabur oleh pelaku.” jelasnya.

Disebutkan bahwa kejadian itu terjadi di kawasan Bank BCA The Park Mall Solo Baru. “Kepada masyarakat apabila ada yang melihat agar menghubungi Kantor Polisi terdekat.” pungkas unggahan tersebut.

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Didik Yuli mengatakan, pelaku dan korban sudah melakukan komunikasi sejak Rabu (24/11) lalu. "Pelaku memanfaatkan kelengahan si korban. Mungkin korban sudah percaya karena komunikasi sudah terjadi sejak hari Rabu.” bebernya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa untuk pengusutan kasus pencurian dengan pemberatan itu. 


tags: #penipuan #cash on delivery #pajero sport #kapolsek grogol akp dodiawan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI