Hadapi Penilaian TPN, Sekretaris Itjen Kemenkumham Cek Kesiapan Kantor Imigrasi Semarang

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin menjelaskan tiap jenis pelayanan beserta inovasi yang telah diciptakan guna memberikan pelayanan yang terbaik.

Sabtu, 27 November 2021 | 16:40 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Tholib, mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.
 
Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan Kantor Imigrasi Semarang menjalani penilaian dan verifikasi lapangan oleh tim penilai nasional (TPN) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) guna meraih predikat zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).
 
Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Jusman, dan Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Tholib berkeliling melihat tiap sudut ruang pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Semarang.
 
Sesekali ia bertanya perihal kelengkapan sarana dan prasarana seperti pada ruang ganti pakaian untuk pengunjung, ruang laktasi, hingga zona pelayanan yang beragam berdasarkan jenis pelayanannya. 
 
Dengan antusias, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin menjelaskan tiap jenis pelayanan beserta inovasi yang telah diciptakan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 
 
Pasca peninjauan, Sesitjen memberikan evaluasi dan pesan-pesan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang akan menerima verifikasi lapangan oleh TPN. 
 
“Tunjukkan kekompakan dan kekhasan ikon kantor ini. Kebersihan dijaga, siapkan penyambutan dengan baik agar besok bisa maksimal, dan tunjukkan semangat saat yel-yel dan paparan,” pesan Tholib, Sabtu (27/11/2021).
 
Usai paparan evaluasi tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyatakan siap berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap masukan dan saran yang diberikan.

BERITA TERKAIT:
Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kemenkumham NTB Gelar Donor Darah
Kemenkumham Gandeng TNI/Polri Buru WN Palestina yang Kabur
Kanim Wonosobo akan Pertahankan Prestasi yang Pernah Dicapai
Kemenkumham Bangun Tiga Lapas Baru di Pulau Nusakambangan
Polisi Buru Narapidana Narkoba yang Kabur dari Lapas Tangerang
Ombudsman Sebut Pelaksanaan Tes CPNS Kemenkumham Jateng Transparan dan Akuntabel
Hadapi Penilaian TPN, Sekretaris Itjen Kemenkumham Cek Kesiapan Kantor Imigrasi Semarang


tags: #kemenkumham #kantor imigrasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI