Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto: Istimewa.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto: Istimewa.

Amankan Nataru, Polresta Solo Terjunkan 750 Personel

Personel gabungan itu nantinya bakal disiagakan untuk memperlancar arus lalu lintas selama Nataru.

Minggu, 12 Desember 2021 | 15:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Polresta Solo menerjunkan 750 personel. Selain mengerahkan ratusan personel tersebut, Polresta juga bakal mendirikan lima pos pelayanan di antaranya di Joglo, Jurug, Benteng Vastenburg, simpang tiga Faroka, dan tugu Makutho.

KaPolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa para pemudik diwajibkan sudah mengikuti vaksinasi lengkap atau dua dosis. Ade menegaskan, jika ada pemudik kedapatan belum divaksin atau baru mengikuti vaksinasi dosis pertama, maka akan divaksinasi di tempat. "Kami sudah menyiapkan vaksin Sinovac." tuturnya, Minggu (12/12/2021).

BERITA TERKAIT:
Pria di Solo Diamankan Polisi karena Jual Miras 
Ganggu Warga, Polresta Solo Razia Ratusan Kendaraan dengan Knalpot Brong 
Asyik Pesta Miras, Lima Pria dan Dua Perempuan di Solo Diamankan Polisi 
Amankan Nataru, Polresta Solo Terjunkan 750 Personel
Nataru, Polresta Solo Bakal Fungsikan Kembali Pos PPKM

Ade menuturkan, selama periode Nataru, petugas tidak akan melakukan putar balik kendaraan. "Misalkan tidak dilengkapi swab antigen, maka dilakukan swab antigen. Kalau hasilnya negatif, dipersilakan lanjutkan. Reaktif atau positif dikirim ke tempat isoter (isolasi terpusat), tidak ada putar balik selama Nataru." ujarnya.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa pengamanan periode Nataru, Polresta Solo turunkan 750 personel. Selain itu, petugas dari instansi lain juga bakal turut mengamankan Nataru. “Dibackup Kodim 0735 dan Korem/Warastratama, dinas terkait, Satpol PP, Dinkes, libatkan beberapa elemen masyarakat bergabung di pos pelayanan terpadu." paaprnya

Ade menambahkan, personel gabungan itu nantinya bakal disiagakan untuk memperlancar arus lalu lintas selama Nataru. Termasuk juga mengecek para pemudik untuk memastikan kelengkapan persyaratan perjalanannya.

"Juga meng-cover pengamanan tempat ibadah gereja, pariwisata, mal. Juga melaksanakan fungsi cek poin surat keterangan mudik, swab antigen berlaku 1x24 jam, vaksinasi." tukasnya.

***

tags: #polresta solo #nataru #personel

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI