Foto istimewa.

Foto istimewa.

Prabowo: Terima Kasih Pemerintah Beri Perhatian Besar untuk Pencak Silat

Prabowo menegaskan sebagaimana dalam marsnya, pencak silat merupakan bagian penting dalam kehidupan bangsa dan budaya Indonesia. 

Jumat, 17 Desember 2021 | 17:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Ketua Umum Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah memberi perhatian besar terhadap cabang olahraga pencak silat

Menurut Prabowo Subianto dalam rilis resmi Kemenpora, Jumat (17/12/2021), perhatian tersebut dibalas dengan berbagai prestasi yang ditorehkan pencak silat ditingkat internasional. 

BERITA TERKAIT:
MK Soroti Pejabat Rangkap Politisi Lakukan Perjalanan Dinas Dibarengi Kampanye 
Erick Thohir: Musim Depan Jadi Liga Seluruh Indonesia
PSSI Umumkan Hasil Tender Hak Siar 2024
Erick Thohir: Sports Science Jadi Bagian Penting Transformasi Sepak Bola Indonesia
Bangun Sepakbola Bersih, Erick Thohir: Kita Harus Tegas

“Utamanya saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang memberi perhatian besat kepada pencak silat,” ucap Prabowo dalam Musyawarah Nasional IPSI di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021). 

Prabowo menegaskan sebagaimana dalam marsnya, pencak silat merupakan bagian penting dalam kehidupan bangsa dan budaya Indonesia. 

Menurutnya olahraga ini, harus dijaga dan dilestarikan. “Kita anggap ini tak sekadar olahraga, tapi pencak silat juga sebagai olah yudha (dalam kemiliteran),” katanya. 

Menteri Pertahanan RI itu menyampaikan, kepengurusan dan atlet pencak silat harus memiliki akhlak yang baik. “Bangsa yang lemah biasanya tidak bisa membela dirinya dan mudah dirampas, dan itu akan punah. Banyak bangsa yang punah sebelum sampai seratus tahun. Salah satu kekuatan bangsa adalah kekuatan kepribadiannya,” ungkapnya. 

“Disinilah tugas pencak silat yang kita terima bahwa pencak silat melalui ini kita didik kepribadian, akhlak, jiwa serta raga. Pekerjaan masih berat cita-cita membantu mengangkat harga diri bangsa kita ingin bawa pencak silat ke Olimpiade dan kita butuh dukungan KONI, KOI, Kemenpora,” bebernya. 

Sedangkan menurut Ketum KONI Pusat Marciano Norman IPSI telah banyak melahirkan atlet juara pencak silat. Lahirnya atlet juara ini menunjukkan pembinaan pencak silat berjalan dengan baik. 

“Sebagaimana keinginan kita bersama, pencak silat harus bisa menuju Olimpiade. Oleh karenanya, saya percaya dan yakin dibawah Pak Prabowo dan dukungan Menpora akan mengantarkan pencak silat ke Olimpiade. KONI Pusat memberi dukungan maksimal selaras apa yang diharapkan Menpora,” pungkas Marciano.

***

tags: #ketua umum #prabowo subianto #pencak silat #ipsi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI