Nataru, Kalapas Semarang Perintahkan Jajarannya Siaga Antisipasi Gangguan Kemananan

Rencananya Lapas Semarang masih buka layanan.

Rabu, 22 Desember 2021 | 02:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Kepala Lapas Kelas I Semarang Supriyanto memerintahkan kepada anak buahnya untuk turut menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan lapas Selama momen Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). Hal ini menurutnya penting sebab agar tak ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Siaga Nataru Lapas Semarang, pada Selasa (21/12). Ia memerintahkan seluruh pegawai untuk semaksimal mungkin mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Sebab menurutnya momen ini rawan disalahgunakan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan tak terpuji.

BERITA TERKAIT:
Ramadan 2022, Napi Lapas Semarang Khatam Al-Quran Dua Kali
Jaga Kesehatan Napi, Petugas Gabungan Cek Jentik Nyamuk di Blok Hunian Lapas Semarang
163 Napi Lapas Semarang Ikuti Ibadah Natal
Nataru, Kalapas Semarang Perintahkan Jajarannya Siaga Antisipasi Gangguan Kemananan
Lapas Semarang Raih Penghargaan Pelayanan Terbaik Berbasis HAM

"Kita harus benar-benar siaga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, apalagi dalam situasi Natal dan Tahun Baru," ujar Supriyanto.

Untuk meningkatkan keamanan, kata dia, pihaknya akan menambah personil dari pegawai staf untuk membantu petugas pengamanan dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Di sisi lain, kata dia, Rencananya Lapas Semarang akan tetap membuka layanan pengiriman makanan bagi narapidana serta layanan kepada masyarakat. 

“Ini tujuannya jelas bahwa keamanan tetap kita jaga, namun toleransi terhadap umat beragama yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru tetap kami berikan dengan maksimal,” jelasnya.

Terakhir, ia melarang seluruh pegawai untuk cuti selama liburan Natal dan Tahun Baru. Sebab, hal ini penting untuk mencegah terjadinya penularan covid-19, apalagi varian baru.


tags: #lapas kelas 1 semarang #kalapas #nataru

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI