Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memimpin Apel Kesiapsagaan menjelang momentum Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di lapangan Blok Hunian Lapas setempat, Rabu (22/12/2021).

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memimpin Apel Kesiapsagaan menjelang momentum Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di lapangan Blok Hunian Lapas setempat, Rabu (22/12/2021).

Jelang Nataru, Lapas Kelas IIB Brebes Gelar Apel Kesiapsiagaan

Kalapas mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah mengikuti kegiatan apel kesiapsiagaan.

Rabu, 22 Desember 2021 | 11:47 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Jawa Tengah, menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) menjelang momentum Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di lapangan Blok Hunian Lapas setempat, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan apel diawali dengan pengecekan kesiapan pasukan oleh Kalapas Brebes Isnawan. Apel ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, JFT dan JFU serta anggota regu pengamanan.

BERITA TERKAIT:
Kalapas Brebes Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Secara Virtual
Meriahkan HUT HBP Ke-58, Lapas Brebes Gelar Porsenap
Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Brebes Gelar Donor Darah
200 Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Vaksinasi Booster
Bentuk Antisipasi Gangguan Kamtib, Kalapas Pemuda Madiun Pimpin Razia Rutin

Isnawan selaku Kepala Lapas Kelas IIB Brebes memimpin langsung kegiatan apel siaga ini. 

Pada kesempatan tersebut Isnawan menerangkan, dalam rangka menyambut momentum Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, pihaknya terus melakukan langkah-langkah deteksi dini gangguan Kamtib. 

"Hal ini menjadi salah satu prioritas kita guna tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes," tandasnya.

Dalam amanatnya, Kalapas mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah mengikuti kegiatan apel kesiapsiagaan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel siaga ini. Melalui kegiatan ini kita dapat membuktikan bahwa insan-insan ASN Kemenkumham di Lapas Kelas IIB Brebes ini taat terhadap perintah yang telah diberikan." kata Isnawan. 

Isnawan juga menegaskan, untuk mengimpelementasikan "Back to Basics" Pemasyarakatan kepada seluruh petugas Lapas Brebes.

"Laksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan secara berintegritas, jangan ada yang melakukan tindakan di luar dari aturan yang ada. Apabila ada yang menyimpang maka siap menerima konsekuensi dengan memberikan hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan berlaku," ucap Isnawan.

Dalam kesempatan, ada tiga butir Deklarasi Apel Siaga Nataru yang diucapkan oleh seluruh peserta, yaitu pertama, mempertahankan keutuhan NKRI. Kedua, menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta kedamaian perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 jajaran Lapas Kelas IIB Brebes, serta yang ketiga menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama.

Isnawan juga mengimbau kepada seluruh petugas Lapas Brebes, selama Nataru ini tidak ada yang mengambil cuti serta sama-sama menjaga organisasi Lapas Brebes. 

"Mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan organisasi kita yang tercinta,” pungkas Isnawan.


tags: #kalapas #lapas kelas iib brebes #apel kesiapsiagaan #nataru

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI