Polisi Cari Pencuri Kotak Amal di Jepara yang Tinggalkan Surat Berisi Pesan Haru

Polisi tidak mau berspekulasi soal pria yang ketahuan mengambil uang kotak amal untuk membelikan anaknya ponsel.

Minggu, 26 Desember 2021 | 19:10 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara - Seorang pencuri kotak amal masjid di Kabupaten Jepara Jawa Tengah terekam CCTV dan meninggalkan surat yang isinya bikin haru kepada pengelola masjid. Polisi masih menyelidiki kasus itu.

"Masih dilakukan penyelidikan, terlepas yang bersangkutan meninggalkan surat atau apapun untuk alasan pembenaran karena perbuatannya melanggar hukum dan tidak ada yang tahu kondisi kehidupan aslinya seperti apa," ungkap Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Fachrur Rozi, Minggu (26/12).

BERITA TERKAIT:
Nyaris Diamuk Massa, Pencuri Kotak Amal di Purbalingga Diamankan Polisi
Polisi Cari Pencuri Kotak Amal di Jepara yang Tinggalkan Surat Berisi Pesan Haru
Kepergok Warga, Pencuri Ini Babak Belur Diamuk Massa
Pencuri Kotak Amal di Kudus Ditangkap, Motor Pelaku Dibakar Warga

Rozi mengatakan polisi tidak mau berspekulasi soal pria yang ketahuan mengambil uang kotak amal untuk membelikan anaknya ponsel. Polisi masih mencari pelaku pencuri kotak amal tersebut.

"Jangan spekulasi dulu kalau yang bersangkutan orang susah karena kita belum tahu identitasnya mana tahu yang bersangkutan residivis," jelas Rozi.

"Kalaupun kedapatan yang bersangkutan tersebut orang susah kami pihak kepolisian memiliki kewajiban membantu, membina, dan melakukan edukasi yang bersangkutan tersebut untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pencuri kotak amal di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah terekam CCTV. Pencuri itu membuat haru karena meninggal surat kepada pengelola masjid. 

Aksi pencuri maling kota amal di Masjid Jepara terekam kamera CCTV. Postingan itu seperti diunggah di media sosial instagram @shollataufiq.

Pada unggahan itu ada beberapa potongan video yang berdurasi sekitar 10 detik. Video pertama melihatkan seorang pria tengah mengendarai sepeda motor masuk ke masjid. Setelah pria yang mengenakan pakaian hitam mendekati kotak amal.

Sedangkan video kedua melihatkan pria itu tengah mengambil isi kotak amal tersebut. Selanjutnya pria itu pergi meninggalkan kota amal. Lalu di slide terakhir ada foto sebuah surat dari pencuri kota amal itu.

"Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan pada intinya anak saya butuh Hp buat sekolah dan sekali saya minta maaf maklum saya tidak bekerja. Sekadar mengingatkan lain kali kotaknya bawa masuk kedalam atau dipati saja. Tertanda mister X." 

***

tags: #pencuri kotak amal #jepara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI