Chelsea vs Aston Villa. Foto: Istimewa.

Chelsea vs Aston Villa. Foto: Istimewa.

Chelsea Vs Aston Villa: The Blues Menang 3-1

Aston Villa menempati urutan sepuluh dengan 22 poin.

Senin, 27 Desember 2021 | 09:39 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Birmingham - Chelsea sukses mengalahkan Aston Villa dalam laga boxing day Liga Inggris dengan skor meyakinkan yakni 3-1. Laga sengit itu dihelat di  di Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB.

Sejak awal laga, The Blues bermain menyerang namun, Villa justru unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Reece James di menit ke-28. Enam menit berselang, Chelsea berhasil menyemakan kedudukan lwat Jorginho di menit ke-34.

BERITA TERKAIT:
Bungkam Chelsea 5-0, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen
Kalahkan Chelsea 1-0, Manchester City Maju ke Final Piala FA
Tekuk Leicester 4-2, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA
Chelsea Vs Newcastle United: The Blues Menang Tipis 3-2
Susah Payah Hadapi Gempuran Brentford, Chelsea Harus Puas dengan Hasil Imbang 2-2

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangan. Alhasil, pada menit ke-56, giliran Rumelu Lukaku yang mencetak gol ke gawang Villa. Gol ini sekaligus membawa The Blues berbalik memimpin skor.

Tertingga satu gol, membuat Villa bermain lebih menyerang untuk membongkar pertahanan Chelsea. Namun pada akhirnya The Blues yang berhasil mencetak gol ketiga di injury time babak kedua.

The Blues mendapat penalti usai Lukaku dilanggar oleh Ezri Konsa di kotak terlarang. Jorginho kembali maju sebagai penendang, dan sukses melakukan tugasnya. Skor 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat Chelsea ada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin, sama dengan Liverpool yang ada di urutan kedua. Bedanya, The Reds masih punya tabungan satu laga. Sementara Aston Villa menempati urutan sepuluh dengan 22 poin.

Susunan pemain

Aston Villa: Emi Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Mings, Targett, Sanson (El Ghazi 76'), Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Buendia (Chukwuemeka 74'), Ings (Traore 73'), Watkins.

Chelsea: Mendy, Ruediger, Thiago Silva (Christensen 52'), Chalobah (Lukaku 46'), Alonso, Jorginho, Kante (Kovacic 63'), Reece James, Hudson-Odoi, Mount, Pulisic.

***

tags: #chelsea #aston villa #boxing day

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI