Tesla Menjadi Produsen Otomotif Terbesar di Dunia

Bila dibandingkan dengan penjualan tahun 2020, maka penjualan Tesla di tahun 2021 mengalami peningkatan hampir 87%.

Senin, 03 Januari 2022 | 22:35 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, New York- Saat ini industri mobil terpukul karena kekurangan pasokan chip komputer dan suku cadang lainnya, sehingga membuat produksi sejumlah pabrikan otomotof dunia menurun. Namun hal itu ternyata tidak berlaku untuk pabrik mobil milik Elon Musk, Tesla.

Tesla, kini menduduki peringkat pertama sebagai perusahaan otomotif terbesar di dunia. Dikutip dari CNN, Senin (3/1/2021), pada kuartal keempat tahun 2021 Tesla berhasil membukukan rekor penjualan dengan total penjualan mencapai 308.600 kendaraan

BERITA TERKAIT:
Peminat Mobil Listrik Sepi, Tesla Kurangi Karyawan 
Berulah Lagi, Elon Musk Akan Bayar Rp16 Triliun Ke Wikipedia Asal Ubah Nama Jadi Dickipedia
Penjualan Tesla Mengalami Penurunan Hampir 11 Persen di Bulan September
Awal Agustus, Luhut akan Bertemu Elon Musk Bahas Investasi Tesla
Sempat 'Kalah' dari Bos Louis Vuitton, Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Bila dibandingkan dengan penjualan tahun 2020, maka penjualan Tesla di tahun 2021 mengalami peningkatan hampir 87%.

Tentu hal itu berbanding terbalik dengan pabrik mobil lainnya, yang berkutat dengan krisis chip global yang dipengaruhi oleh pandemi Covid-19. 

Bahkan, krisis tersebut membuat industri mobil kehabisan kendaraan. "Industri kehabisan kendaraan, dan penjualan terhenti di paruh kedua," ucap kepala ekonom Cox Automotive, Charlie Chesbrough.

Menurutnya seretnya penjualan mobil ini merupakan yang terburuk dalam satu dekade. "Total penjualan pada paruh kedua tahun 2021 adalah yang paling lambat dalam satu dekade. Permintaan sehat, tetapi gangguan pasokan dan produksi membuat industri tetap terkendali. Anda tidak dapat menjual (kendaraan) yang tidak Anda miliki," ungkapnya.

Walaupun saat ini, para produsen mobil konvensional mulai beralih dan memproduksi mobil listrik. Namun Tesla sebagai pembuat EV (electric vehicles) masih tetap yang terdepan.
 

***

tags: #tesla #mobil listrik #kendaraan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI