Hyundai akan Fokus Garap Kendaraan Listrik

Hyundai untuk tahun 2022 ini, telah menetapkan target untuk menjual 4,32 juta kendaraan.

Kamis, 06 Januari 2022 | 22:30 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Produsen mobil Korea Selatan Hyundai Motor Group mengatakan akan memfokuskan bisnisnya terutama pada kendaraan listrik daripada kendaraan mesin pembakaran internal.

Untuk itu, Hyundai akan mempercepat strategi elektrifikasinya tahun ini, mengikuti peluncuran kendaraan listrik untuk setiap merek di bawah payung mereka. Itu termasuk Hyundai Ioniq 5, Kia EV6 dan Genesis GV60 pada tahun lalu.

BERITA TERKAIT:
Penjualan Hyundai dan KIA di Indonesia dan Vietnam Mengalami Kenaikan
Hyundai Ungkap Desain Utuh Ioniq 6
Hyundai Motor akan Bangun Pabrik EV Pertama di Korsel
30 Persen Ekspor Korsel Didominasi Mobil Listrik
Imbas Kebocoran Hidrogen, Hyundai Recall Nexo 2019 di Pasar AS

Hyundai, seperti dikutip Hindustan Times, Kamis (6/1/2022), juga telah menaikkan target penjualan kendaraan listrik dari satu juta unit pada 2025 menjadi 1,7 juta unit pada 2026. Lebih lanjut, perusahaan menginformasikan bahwa pihaknya telah memulai reorganisasi dan investasi dengan memperhatikan target elektrifikasi.

Selain itu, Hyundai Motor juga menyatakan telah mengubah nama divisi powertrain menjadi divisi elektrifikasi dan baru mendirikan pusat pengembangan baterai. Walau begitu, Hyundai tidak menghilangkan pusat pengembangan mesin, tetapi menempatkannya di bawah divisi elektrifikasi.

Seorang pejabat Hyundai menyatakan reorganisasi tersebut dilakukan untuk fokus pada tujuan elektrifikasi perusahaan, tidak hanya itu saja perusahaan juga mentransfer tim di bawah pusat pengembangan mesin ke berbagai organisasi di pusat penelitian dan pengembangan untuk melanjutkan pekerjaan pengembangan mesin. 

Dalam kesempatan itu, Hyundai juga mengumumkan penjualan global 2021 mencapai 3,89 juta kendaraan dari target perusahaan sebanyak empat juta kendaraan. Melesetnya target penjualan itu, menurut Hyundai karena kurangnya pasokan semikonduktor yang sedang berlangsung. 

Hyundai untuk tahun 2022 ini, telah menetapkan target untuk menjual 4,32 juta kendaraan. Tahun ini mereka akan fokus pada perluasan pangsa pasar dan akan berupaya untuk memperkuat profitabilitas dengan menstabilkan pasokan dan permintaan semikonduktor.
 


tags: #hyundai #korea selatan #kendaraan listrik

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI