DPD PDI Perjuangan Jateng menggelar berbagai lomba

DPD PDI Perjuangan Jateng menggelar berbagai lomba

HUT ke-49, PDI Perjuangan Jateng Gelar Berbagai Lomba

Selain untuk memupuk rasa kebersamaan antar kader, lomba ini juga sebagai ajang mengasah pengetahuan, terutama tentang sejarah Bung Karno.

Minggu, 09 Januari 2022 | 16:52 WIB - Politik
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Guna memeriahkan hari ulang tahun ke-49, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah (DPD PDI Perjuangan Jateng) menggelar berbagai lomba yang diikuti ratusan kader. Lomba untuk merekatkan hubungan antar kader dan menjaga kekompakan.

Ratusan kader militan PDI Perjuangan Jawa Tengah, Minggu (9/1) siang, antusias mengikuti berbagai lomba beregu dan individu yang digelar di halaman dan Gedung Panti Marhaen Semarang. Kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-49  PDI Perjuangan.  Ulang tahun partai berlambang banteng moncong putih ini mengambil tema bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia. 

BERITA TERKAIT:
Dukung Mobilitas Karyawan dan Pelaku Usaha di Jateng, Gojek Launching GoCorp
Kuartal II-2022 Ekonomi Jateng Tumbuh 5,66 persen
Empat Satker Polda Jateng Raih Penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan Negara
JPPR Jateng Kunjungi KPU, Bahas Penguatan Pendidikan Pemilih
JPPR Jateng Sambangi Bawaslu, Bangun Sinergitas Pengawas Pertisipatif

Di halaman Panti Marhaen yang merupakan sekretariat kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, kader partai  mengikuti lomba yel-yel tingkat nasional dengan cara mengirimkan video ke dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan. Dengan kompak dan semangat, para kader berusaha menampilkan yang terbaik. 

Sementara di dalam Gedung Panti Marhaen, berbagai lomba beregu maupun individu antar kader digelar, seperti lomba tenis meja, lomba pembacaan dedication of life soekarno, dan kahoot berjalan dengan meriah aerta dinilai oleh juri profesional dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Krisseptiana atau Mbak Tia mengatakan selain untuk memupuk rasa kebersamaan antar kader, lomba ini juga sebagai ajang mengasah pengetahuan, terutama tentang sejarah Bung Karno.

"Para kader mengapresiasi gelaran lomba yang diadakan dalam rangka HUT PDIP kali ini," ujarnya. 

Sementara itu, kader PDIP Jateng Lukman Hakim mengaku senang karena PDI Perjuangan memberikan kesempatan kepada para masyarakat yang memiliki semangat bermain ping pong untuk mengekspresikan diri bermain lomba ping pong.

Kemudian kader PDIP Jateng lain, Ana Maria mengatakan dirinya mengikuti lomba baca dedicate of life karena menghayati perjuangan Bung Karno. "Sehingga kami sebagai generasinya tetap akan meneruskan perjuangan beliau Bung Karno," tukasnya.

Selain menyelenggarakan berbagai lomba untuk menjalin tali silaturahmi antar kader dan menyemarakkan HUT, PDI Perjuangan juga menggelar upacara bendera pada tanggal 10 januari.


tags: #jawa tengah #hut #pdi perjuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI