Hendi Sebut GP Ansor Berkontribusi Positif untuk Kota Semarang

Hendi berterima kasih atas bantuan yang GP Ansor berikan dengan membagikan masker.

Senin, 10 Januari 2022 | 08:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Walikota Semarang Hendrar Prihadi menekankan jika Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama memiliki peran sangat penting bagi Kota Semarang, secara lebih luas Indonesia. Menurutnya, GP Ansor yang lahir sebelum Indonesia merdeka senantiasa mampu menunjukkan eksistensinya untuk memenuhi tuntutan jaman.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, saat menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang di Ponpes Roudlotus Saidiyyah, Sukorejo, Gunungpati Semarang, Minggu (9/1).

BERITA TERKAIT:
Buntut Kasus Dugaan Penistaan Agama, Tiga Outlet Holywings Tutup
Hendi Sebut GP Ansor Berkontribusi Positif untuk Kota Semarang
GP Anshor Wonogiri Bakal Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar

Hendi sendiri menegaskan akan selalu memberi dukungan, terlebih dalam memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota Semarang dengan GP Ansor, yang selama ini telah terjalin dengan baik. 

"Di Kota Semarang, hampir setiap minggu GP Ansor mempunyai agenda acara yang hasilnya juga selalu dilaporkan ke saya, semoga sinergitas ini dapat terus diperkuat," kata Hendi.

Dengan sinergitas yang berjalan baik tersebut, Hendi pun mencontohkan sejumlah kontribusi yang telah diberikan oleh GP Ansor Kota Semarang, salah satunya saat Ansor terlibat dalam pengamanan perayaan Natal di Ibu Kota Jawa Tengah, bersama Banser Kota Semarang yang berada di hampir semua gereja untuk memastikan ibadah misa Natal berjalan dengan aman.

Lebih lanjut, Hendi pun meyakini jika kondusifitas Kota Semarang yang saat ini bisa terjaga dengan baik juga antara lain karena adanya kontribusi dari GP Ansor. 

“Kami dari Pemerintah Kota Semarang memberikan apresiasi, karena menurut kami yang penting saat ini adalah menjaga kondusifitas, kekompakan, keguyuban,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam penanganan Covid-19, Hendi juga berterima kasih atas bantuan yang GP Ansor berikan dengan membagikan masker untuk masyarakat di Kota Semarang yang mampu berkontribusi terhadap penurunan angka kasus Covid-19 di Kota Semarang.

“Belum lagi tentang penanganan Covid-19 di Kota Semarang, bantuan masker yang diberikan bukan jumlah yang sedikit untuk sebuah masker. Kalau mau dihitung rupiah maka nilainya luar biasa sekali,” jelas dia.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang periode 2018-2022 Rahul Syaiful Bahri memberikan harapannya untuk kepengurusan Ansor di masa depan. 

“Ke depannya, Saya berharap bahwa kepengurusan setelah saya ini bisa melanjutkan, bisa menyapa kader-kader di bawah dan bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang,” harap Rahul.

Acara Konfercab ke-9 tersebut dihadiri oleh Ketua Ansor Kota Semarang, Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah, Ketua Nahdlatul Ulama Kota Semarang, Khatib Syuriah Nahdlatul Ulama, Kepala Kantor Kementerian Agama dan beberapa tamu lainnya.

***

tags: #gp anshor #walikota semarang #hendrar prihadi #hendi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI