KUASAKATACOM kunjungan ke Unisbank, Selasa (11/1)

KUASAKATACOM kunjungan ke Unisbank, Selasa (11/1)


KUASAKATACOM Kunjungan ke Unisbank

Dr Elen: Unisbank Fokus ke Digital Youth Enterpreneur University 

Keunggulan dari Unisbank adalah semua prodi akan diberikan nuansa sesuai dengan kebutuhan di era digitalisasi.

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:18 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Media KUASAKATACOM kunjungan kerja ke Unisbank Semarang pada Selasa (11/1) siang. Kunjungan ini adalah salah satu bentuk kolaborasi KUASAKATACOM dengan perguruan tinggi

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kewirausahaan Unisbank Semarang Dr Elen Puspitasari, SE MSi menyampaikan terima kasih atas kunjungan KUASAKATACOM. "Kami banyak membaca manfaat ke depan yang bisa dikerjakan bersama. Menjadi partner sinergis dalam hal pemberitaan," ujar Dr Elen.

Khususnya, kata dia, karena Unisbank adalah lembaga pendidikan tinggi yang tak hanya tertumpu pada Tri Dharma saja karena banyak hal yang bisa dilakukan. Menurutnya, keberhasilan sebuah perguruan tinggi itu minimal terletak di dua hal, yakni kebermanfaat di masyarakat dan keberhasilan lulusannya yang di terima masyarakat. 

BERITA TERKAIT:
Unisbank Semarang Perkenalkan Tiga Prodi Unggulan ke Siswa SMKN 4 Kendal
Dr Elen: Unisbank Fokus ke Digital Youth Enterpreneur University 
KONI Semarang Apresiasi Unisbank Berikan Hadiah untuk Atlet Berprestasi di PON XX Papua

"Oleh karena itu kami perlu partner dari media. Memang di Unisbank visi untuk kerja sama itu bisa bermitra, antara lain dengan akademik—akademisi, kemudian dengan bisnis industri—dunia industri dunia usaha dunia industri dunia kerja, terus dengan komunitas, government—pemerintahan, dan yang paling ujung tapi yang paling penting adalah dengan media."

Untuk itu, menurutnya, KUASAKATACOM ini menjadi mitra dari sisi media di era digital. Unisbank pun sangat mengapresiasi kunjungan ini. 

Selain itu, ia mengatakan Unisbank ke depan berkomitmen dengan tagline Digital Youth Enterpreneur University. Pasalnya, sudah sejak 10 tahun lalu pihaknya memantapkan diri menjadi universitas yang menghasilkan lulusan dengan wawasan berwirausaha sebagai seorang enterpreneur. Ia menekankan permintaan dan kebutuhan saat ini meskipun berkarier di bidang apapun, tapi jiwa enterpreneur ini harus ditanamkan.

"Sehingga kami ke depannya akan membangun ekosistem tentang enterpreneur, tapi memang arahnya adalah ke digital sesuai dengan kebutuhan sekarang. Itu yang betul-betul kami lakukan. Jadi meng-create ekositem enterpreneur digital," tukasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan setiap perguruan tinggi harus memiliki keunggulan atau kekhasan. Era di Stikubank pun berubah. Ia bercerita saat itu Stikubank mengawali dari Akubank dan seterusnya, ada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa, sampai ke Akademi Pariwisata. 

"Semua itu masih ada sampai hari ini, yang kami unggulkan adalah dari segi digitalisasinya. Jadi kalau keuangan dan perbankan ya sekarang eranya digital finance."

Ia pun menegaskan keunggulan dari Unisbank adalah semua prodi akan diberikan nuansa sesuai dengan kebutuhan di era digitalisasi. "Jadi kami mengunggulkan itu, digitalisasi, tepat, dan menghasilkan lulusan berjiwa enterpreneur."

Sementara itu, Redaktur Pelaksana KUASAKATACOM Ardiansyah mengatakan pihaknya sebagai media online berkomitmen untuk terus bersinergi khususnya dengan perguruan-perguruan tinggi di Semarang.

"Harapannya kerja sama ini dapat membantu perguruan-perguruan tinggi mempublikasikan program-program yang bermanfaat baik untuk mahasiswa maupun masyarakat."


tags: #unisbank semarang #perguruan tinggi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI