Ilustrasi vaksinasi lansia

Ilustrasi vaksinasi lansia

Ratusan Lansia di Solo Mulai Terima Vaksin Booster

Dinkes menargetkan vaksin booster tersebut diberikan kepada seluruh orang lanjut usia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua.

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:05 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Solo - Ratusan orang lanjut usia (lansia) di Kota Solo mulai menerima vaksin booster atau penguat. Kelompok lansia  menjadi salah satu penerima prioritas selain masyarakat kelompok rentan.

"Saat ini capaian vaksinasi (dosis satu dan dua) sudah mencapai 93,9 persen atau 55.565 orang," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di sela pemberian vaksin booster di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno Surakarta, Jumat.

Ia menargetkan vaksin booster tersebut diberikan kepada seluruh orang lanjut usia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua.  "Kelompok rentan ini yang memiliki penyakit rentan, seperti ginjal, jantung, penyakit regriati," katanya.

BERITA TERKAIT:
Banjir, Ratusan Warga Laweyan Solo Mengungsi
Tinjau Bantuan Renovasi, Gibran: Rumah Belum Layak Bisa Kita Bantu
Sekda Surakarta Minta Petugas BPJS Laksanakan Pekerjaan dengan Perhitungkan Resiko
Resmikan Gedung Pendidikan, Gibran: Bangun Karakter Anak Sejak Dini
Kasus Covid-19 di Solo Naik, Gibran Minta Masyarakat Tak Khawatir
Miliki Bentuk Klasik, Kendaraan listrik Solo Diminati Banyak Wisatawan
Ratusan Lansia di Solo Mulai Terima Vaksin Booster

Pada pemberian vaksin booster kali ini, kata dia, sasaran penerima sebanyak 400 orang. "Baru 200 dosis untuk 400 warga. Ini belum dapat tambahan lagi, namun saya sudah mengajukan surat. Ada Sinovac 30.000 dosis, Moderna 20.000 dosis, dan AC (AstraZeneca) sebanyak 20.000 dosis," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membenarkan stok vaksin masih terbatas. Terkait hal itu, pihaknya sudah mengajukan vaksin tambahan. "Saya sudah minta ke pak Dandim dan Kapolres untuk program ini, tetapi TNI/Polri yang tersedia masih Sinovac semua," katanya.

Untuk proses pemberian vaksin yang diikuti oleh lansia tersebut, pihaknya mengapresiasi antusiasme warga. "lansia antusias, lancar, semua antusias. Semoga bisa tambah sehat setelah dapat booster," pungkasnya.


tags: #solo #vaksinasi booster #lansia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI