Rilis kasus penangkapan begal di Mapolres Kudus, Jumat (14/1)

Rilis kasus penangkapan begal di Mapolres Kudus, Jumat (14/1)

Begal Tebas Putus Tangan Korban di Kudus Demi Beli Miras

Sekelompok begal tersebut merupakan teman nongkrong bukan geng.

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:25 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Komplotan begal yang menebas putus tangan pemuda di Kabupaten Kudus Jawa Tengah ditangkap polisi. Pelaku menggunakan hasil begal itu untuk membeli miras (minuman keras).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan sebelum beraksi, komplotan begal tersebut minum-minuman keras terlebih dahulu. Selepas mabuk baru mereka mencari target di kawasan Kudus.

"Pada saat itu membawa senjata tajam, karena pada saat itu memang niat untuk melaksanakan penindakan kejahatan, jadi habis minum direncanakan sudah bawa barang bukti ini, jalan muter tidak ketemu ke TKP ada korban ini, (jam) setengah dua (01.30 WIB) pakai HP sasaran empuk akhirnya diambil," ungkapnya, Jumat (14/1).

BERITA TERKAIT:
RSUD Loekmono Hadi Kudus Siapkan Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19
Hujan Lebat, Dua Desa di Kudus Longsor
Ratusan Rumah di Mejobo Kudus Tergenang Banjir
Pemkab Kudus Anggarkan Rp475 juta untuk Bantuan Keuangan Pilkades
Begal Tebas Putus Tangan Korban di Kudus Demi Beli Miras
Empat Begal yang Tebas Putus Tangan Korban di Kudus Ditangkap!
Baznas: Potensi Zakat ASN Kudus Rp5 Miliar

Ia menjelaskan, sekelompok begal tersebut merupakan teman nongkrong bukan geng. Dari empat tersangka yang diamankan ada dua tersangka yang masih di bawah umur, sedangkan dua pelaku lainnya masih buron.

"Mereka kelompok biasa teman nongkrong saja. Mereka turut peserta, mengawasi, kedua eksekusi masih di bawah umur," ucapnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat orang tua mengawasi anaknya, pergaulannya, di atas jam malam tolong dikendali. Anak-anak masih ini, jadi dilos minum, akhirnya melakukan kejahatan minum-minum dan akhirnya masa depannya suram," sambungnya.

Polisi mengamankan barang bukti satu helm, kemeja kotak warna hitam, satu dusbook HP, satu kaus warna hitam biru abu-abu, satu HP yang sudah dirusak oleh pelaku, sebilah celurit, sebilah parang sepanjang 30 cm.

Dari empat tersangka, yang dihadirkan saat ungkap kasus di Mapolres Kudus hanya dua orang. Polisi beralasan dua tersangka lainnya masih di bawah umur.
 


tags: #kudus #begal #menebas putus tangan #beli miras

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI