Ketua Baznas Kabupaten Brebes H Abdul Haris SAg menyerahkan cinderamata kepada Ketua Baznas Kabupaten Jepara, H Sholih  saat digelarnya pertemuan kedua belah pihak di aula pertemuan Baznas Kabupaten Brebes, Jumat (14/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Ketua Baznas Kabupaten Brebes H Abdul Haris SAg menyerahkan cinderamata kepada Ketua Baznas Kabupaten Jepara, H Sholih saat digelarnya pertemuan kedua belah pihak di aula pertemuan Baznas Kabupaten Brebes, Jumat (14/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Studi Banding, Baznas Jepara Kunjungi Baznas Brebes

Haris menandaskan, untuk RSB sudah melalui tahap lelang dan tinggal pelaksanaannya saja. 

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:27 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara megunjungi Baznas Kabupaten Brebes dalam rangka kunjungan kerja sekaligus studi banding. Kunjungan rombongan dari Jepara ini, diterima Ketua Baznas Kabupaten Brebes, H Abdul Haris SAg beserta dengan pengurus lainnya di ruang rapat kantor setempat, Jumat (14/1/2022).

Pengurus Baznas Kabupaten Brebes yang turut hadir dalam acara tersebut masing-masing Ahmad Thoridin MPd, Imam Sofyan SPdI dan Mahali MPd.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara, H Sholih usai kegiatan pertemuan tersebut menjelaskan, pihaknya mengadakan kunjungan kerja sekaligus studi banding ini, dalam rangka mencari referensi dan pengalaman yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Brebes.

BERITA TERKAIT:
Raih Penghargaan dari Baznas RI, Hendi: Karena Kesadaran dan Dukungan Masyarakat
Kunjungi Baznas Papua, Gus Yasin Sebut Pelatihan Juleha di Jateng Terus Digencarkan
Sejumlah Warga Kurang Mampu Terima Bantuan dari Program Sukoharjo Peduli
Rumahnya Roboh, Suyoto Warga Sukoharjo Terima Bantuan Rp 31 Juta
Studi Banding, Baznas Jepara Kunjungi Baznas Brebes
Baznas: Potensi Zakat ASN Kudus Rp5 Miliar
Sepanjang 2021, Baznas Klaten Himpun Dana Umat Rp 4,4 Miliar

"Dalam pertemuan ini, juga saling sharing informasi dari kedua belah pihak dan dapat mengambil manfaatnya masing-masing," terang Sholih yang didampingi Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum Baznas Kabupaten Jepara, Nur Salim.

Ia mengemukakan, salah satu poin penting dari studi banding tersebut, diantaranya kegiatan atau upaya Baznas Kabupaten Brebes dalam rangka menggelorakan semangat silaturahmi atau kunjungan ke dinas-dinas atau OPD setempat yang sifatnya lebih menyentuh atau mengena dalam rangka menggelorakan semangat menunaikan zakat.

"Melalui silaturahmi tersebut, memberikan kesadaran untuk menunaikan zakatnya bagi para pegawainya. Gerakan silaturahmi yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Brebes akan di contoh untuk melengkapi kegiatan Baznas Kabupaten Jepara," kata Sholih.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Brebes, H Abdul Haris SAg menerangkan, kedatangan Baznas Jepara salah satu titik poinnya juga tentang pengumpulan dan pendistribusian zakat. Di samping pula belajar tentang Rumah Sehat Baznas (RSB).

"Alkhamdulillah Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan untuk pembangunan RSB dari pusat senilai Rp 1,8 miliar. Dengan RSB ini menjadi rujukan untuk Baznas kabupaten/kota lainnya karena baru ada se-Jateng," ucap Haris.

Haris menandaskan, untuk RSB sudah melalui tahap lelang dan tinggal pelaksanaannya saja. 

"Insya Allah peletakan batu pertama seharusnyanya tanggal 18 Januari 2022 bertepatan dengan HUT Kabupaten Brebes. Hanya saja, masih dibutuhkan kesiapan dari Baznas sendiri terkait dengan.pelaksanan tersebut. Sehingga kapan waktunya kita masih berkoordinasi dengan Baznas," pungkas Haris.


tags: #baznas #kabupaten brebes #kabupaten jepara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI