Insan Penerangan TNI AD HUT ke71, Diharapkan Bekerja Baik untuk Persatuan Bangsa

Tatang Subarna mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya.

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Insan Dinas Penerangan TNI AD diharapkan menjadi pihak yang adaptif dan profesional. Sehingga keberadaannya dapat turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Hal itu disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam IV Diponegoro Kolonel Enjang saat membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-71 Dinas Penerangan TNI AD, di kompleks Aula Penerangan Kodam IV Diponegoro, Banyumanik Semarang. 

Acara peringatan ulang tahun itu diawali dengan pemotongan tumpeng yang diikuti oleh jajaran Penerangan Kodam dan anggota Persit

BERITA TERKAIT:
Mayjen Rudi Ajak Anak Buahnya Junjung Persaudaraan, Ini Maksudnya!
Insan Penerangan TNI AD HUT ke71, Diharapkan Bekerja Baik untuk Persatuan Bangsa
Kunjungi Yonif 405 Surya Kusuma, Mayjen Rudi Singgung Soal Cuti Prajurit
Yuspahruddin Persilahkan Pihak Lain Tegur Jajaran Kemenkumham Jateng yang Bekerja Tak Baik
Brigjen Widi Sebut Inspektorat Kodam Miliki Peran Luar Biasa
Ajudan Jenderal TNI Dituntut Harus Punya Cara Baru dalam Bekerja
KOWAD Kodam IV Diponegoro Gelar Donor Darah, Sri: Setitik Darah Kita Sangat Berarti

Melalui amanat yang dibacakan Kolonel Enjang, Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan. Sehingga mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI-AD, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI.

“Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI-AD dalam mewujudkan tugas pokoknya," katanya, Jumat (14/1/2022)

Tatang Subarna mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, menggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat. 

Terlebih pada era informasi digital saat ini, kata dia, insan penerangan harus mampu menjadi organisasi yang adaptif, profesional dan menjadi sumber informasi yang valid. Sehingga bisa andil dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI-AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik,” jelasnya

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada para jurnalis atas kerjasama dan dukungan yang selama ini terjalin dengan baik. 

“Tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan TNI sebesar apapun menjadi kurang bermakna,” tandas dia


tags: #kodam iv dipenogoro #kepala penerangan #ulang tahun

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI